Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sejumlah Warga dan Pedagang Cuek Tak Gunakan Masker, Kapolda Ingatkan Pangkalpinang Masuk Zona Merah

Pembagian masker ini juga dihadiri Dandim Bangka Kolonel Inf Pujud, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana, Sekertaris Gugus Tugas Penanganan Covid.

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan masker kepada pedagang yang tidak memakai masker Kamis (4/2/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Danrem 045 Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Kajati I Made Suarnaman, Danlanal Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo membagikan 5.000 masker kepada masyarakat di Pasar Pembagunan Kota Pangkalpinang, Kamis (4/2/2020).

Pembagian masker ini juga dihadiri  Dandim Bangka Kolonel Inf Pujud, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana, Sekertaris Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Mikron Antariksa.

Rombongan memulai kegiatan pukul 08.30 WIB berkeliling memberikan imbauan dan membagikan masker.

"Ingat Covid 19 masih berlangsung Pangkalpniang masih masuk zona merah hari ini kami memberikan himbauan kedepannya akan ada sanksi yang tidak melaksanakan prokes," kata Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyayangkan masih banyaknya warga yang tidak menggunakan masker. Hal ini memperihatinkan. Berulang ulang Kapolda dengan nada tegas mengingatkan warga.

Bahkan ada seorang wanita manula menolak memakai masker.

"Susah napas pak, nggak usah pake masker saja," katanya namun setelah diberikan pengertian bahaya corona barulah ibu tersebut mau dipakaikan masker oleh Kapolda.

Sejumlah warga tampak memang seperti cuek tidak menggunakan masker.

Saat kapolda, danrem, kajati atau pejabat lainya menegur ada saja alasan mereka.

"Ada pak ngelayan pembeli jadi lupa," kata seorang pedagang saat ditegur oleh Kapolda

Tak hanya pedagang dan pembeli di pasar para pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker diberikan teguran dan diimbau sebelum dipakaikan masker. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved