Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bupati Terpaksa Ngantor di Rumah Dinas, Tiga ASN Setda Bangka Selatan Positif Covid-19

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dan Wakil Bupati, Riza Herdavid terpaksa harus berkantor di rumah dinas masing-masing, Kamis (4/2/2021).

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dan Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dan Wakil Bupati, Riza Herdavid terpaksa harus berkantor di rumah dinas masing-masing, Kamis (4/2/2021).

Hal ini terpaksa dilakukan karena tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Basel, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pemerintah daerah pun memilih untuk menutup sementara Kantor Setda Basel ini sejak Rabu (3/2/2021).

Penjabat (Pj) Sekda Basel, Achmad Ansyori membenarkan hal ini.

Diakuinya, ketiga pegawai ini yaitu berinisial ZM, AS dan DS.

"Karena positif, kita menutup terlebih dulu aktivitas di Setda Basel, dan selama ditutup kita melakukan upaya sterilisasi di setiap ruangan," ujar Ansyori.

Namun dirinya memastikan setiap pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan di rumah dinas masing-masing, tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Basel, tetap berjalan.

"Meski terpaksa bekerja di rumah dinas masing-masing, tapi tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Pekerjaan bupati dan wakil bupati kita maksimalkan di rumah dinas masing-masing sembari berupaya melakukan pensterilan di Kantor Setda," jelasnya.

Pihaknya menambahkan penutupan ini akan dilakukan hingga Senin (8/2/2021).

"Bagi pegawai lainnya yang merasa pernah melakukan kontak dengan tiga orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ini, agar melakukan rapid antigen ataupun swab test PCR demi mencegah penyebaran Covid-19," tegas Ansyori.

Sembuh

Pelepasan pasien EPH setelah sembuh dari covid-19, di gedung karantina LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (26/5/2020)
Pelepasan pasien EPH setelah sembuh dari covid-19, di gedung karantina LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (26/5/2020) (Istimewa/Dok. Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang)
Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved