Breaking News:

Joe Biden Akhiri Dukungan ke Arab Saudi Dalam Perang Yaman, Pilih Utusan Baru Tangani Krisis Yaman

Joe Biden Akhiri Dukungan ke Arab Saudi Dalam Perang Yaman, Pilih Utusan Baru Tangani Krisis Yaman

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Antaranews.com
Ilustrasi - Joe Biden Akhiri Dukungan ke Arab Saudi Dalam Perang Yaman, Pilih Utusan Baru Tangani Krisis Yaman__ Seorang bocah lelaki membawa senapan dalam parade diadakan oleh prajurit Houthi yang baru direkrut di Sanaa, Yaman, Minggu (1/1/2017). (REUTERS/Khaled Abdullah) 

Joe Biden Akhiri Dukungan ke Arab Saudi Dalam Perang Yaman, Pilih Utusan Baru Tangani Krisis Yaman

BANGKAPOS.COM -- Pemerintahan baru Amerika Serikat akan mengakhiri dukungannya untuk perang yang dijalankan Arab Saudi di Yaman.

Untuk hal tersebut, Presiden Amerika Serikat Joseph ‘Joe’ Biden juga mengumumkan Timothy Lenderking sebagai utusan khusus untuk Yaman.

Terkait dukkungan, Biden menunjukkan pemerintahan baru AS merencanakan peran AS yang lebih aktif dalam upaya untuk mengakhiri perang saudara di negara itu.

“Perang ini harus diakhiri. Untuk menggarisbawahi komitmen kami, kami mengakhiri semua dukungan Amerika untuk operasi ofensif dalam perang di Yaman, termasuk penjualan senjata yang relevan, "kata Biden dalam pidatonya di Departemen Luar Negeri.

“Pada saat yang sama,” katanya Jumat (5/2/2021) WIB, Arab Saudi menghadapi serangan rudal, serangan UAV (drone) dan ancaman lain dari kelompok bersenjata yang disuplai Iran di banyak negara.

Tragis Dokter Cantik Jadi Korban Pelecehan Seksual di RS, Tewas Dicekik Setelah Lapor ke Polisi

Sejarah Hari Ini, 2 Pria Australia Temukan Bongkahan Emas Raksasa Seberat 72 Kg di Bawah Pohon

Kisah Kerajaan Hindu Terakhir di Dunia, Putra Mahkota Bantai Keluarga karena Cinta Tak Direstui

“Kami akan terus mendukung dan membantu Arab Saudi mempertahankan kedaulatannya dan integritas teritorialnya serta rakyatnya," kata Biden.

Arab Saudi menyambut baik pernyataan Biden, terutama komitmennya terhadap pertahanan negara dan mengatasi ancaman terhadapnya.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Faisal bin Farhan al-Saud menyambut baik kerja sama dengan pemerintahan Biden untuk menyelesaikan masalah di kawasan itu.

Ia tidak mengomentari keputusan AS mengakhiri dukungan bagi upaya perang Arab Saudi di Yaman.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved