Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Ingin Ada Pusat Perikanan di Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) ingin membuat Pangkalpinang menjadi pusat perdagangan perikanan.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) ingin membuat Pangkalpinang menjadi pusat perdagangan perikanan.

Upaya ini dilakukannya dengan menemui Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Sakti Wahyu Trenggono, di Kantor Kementrian KKP RI Jakarta, Rabu (3/2/2021) lalu.

"Kita ingin ada lima program terkait masalah kelautan dan perikanan di Kota Pangkalpinang, bahkan pak menteri kemarin menyarankan kita jadi pusat atau central perikanan di Bangka Belitung itu di Pangkalpinang, dan itu sangat bagus dan menarik," kata Molen kepada Bangkapos.com, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, budidaya udang vaname yang terkenal di Bangka Belitung ingin dijadikan pusat perdagangannya di Pangkalpinang.

Dia menyebutkan, pusat pedagangan ikan nantinya masih dalam Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam.

"Jadi nanti disitu bisa kita jadikan kawasan central perikanan kita. Kita pengen bantuan stimulus dari kementrian KKP nanti akan kita kembangkan dengan pihak ketiga," bebernya.

Pertemuan tersebut selain bersilahturahmi dengan menteri KKP yang baru, kata Molen sekaligus menyampaikan usulan-usulan terkait KKP Kota Pangkalpinang yang terdahulu.

"Beliau menyambut baik alhamdulillah, semoga saja pasar ikan modern kita, coldstorage, TPI higienis, central kuliner, dan balai benih ikan lokal kita disetujui beliau (Mentri KKP-red) sehingga tercapai yang kita inginkan nanti," jelasnya.

Diakui Molen, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Sakti Wahyu Trenggono, menteri yang sangat ramah dan memiliki jiwa entrepreneur yang baik.

"Beberapa masukan-masukan beliau yang sangat positif menjadi pembelajaran buat kami, dalam membangun Kota Pangkalpinang menjadi kota yang bukan hanya sebuah kota jasa perdagangan saja," sebutnya.

"Oleh sebab itu beliau mendorong, agar ada satu kawasan fish market, mudah-mudahan saja ini tercapai, mohon doanya bersama untuk kemajuan Kota Pangkalpinang," harap Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved