Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Ingin Setiap Kecamatan punya Ide Inovasi, Jadi Program Andalan

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, dirinya ingin setiap kecamatan dapat menyampaikan usulan-usulan prioritas

Ist/Iwan
Paparan program kerja perangkat daerah Kota Pangkaipinang Tahun 2022-2023 oleh 7 (Tujuh) Kecamatan se-Kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Jumat (5/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, dirinya ingin setiap kecamatan dapat menyampaikan usulan-usulan prioritas yang diinginkan dan benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Keinginan tersebut disampaikan Molen saat menghadiri acara paparan program kerja perangkat daerah Kota Pangkaipinang Tahun 2022-2023 oleh 7 (Tujuh) Kecamatan se-Kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang.

"Kita ingin setiap kecamatan itu dapat menyampaikan program mereka, mana usulan-usulan prioritas yang diinginkan masyarakat, nah paparan program ini yang kita tampung," kata Molen kepada Bangkapos.com usai paparan tersebut, Jumat (5/2/2021).

Menurut  Molen, dirinya ingin setiap kecamatan memiliki inovasi ide yang dapat mengembangkan wilayah tersebut.

"Jadi ini yang ingin kita kerjakan, supaya memang menjadi program andalan masyarakat ditempat mereka itu sendiri," sebutnya.

Sementara, menurutnya program dan kegiatan yang outcome dan outputnya tidak jelas dan tidak memiliki nilai manfaat bagi rakyat dan tidak berorientasi pada pencapaian Visi dan Misi Daerah dengan sendirinya akan dieliminir.

Molen menagaskan, akibat dari pandemi covid-19 ini membuat kemampuan Pemerintah Kota Pangkalpinang dari sisi penganggaran sangatlah terbatas.

"Sementara kegiatan pembangunan yang harus didanai menggunakan APBD jumlahnya sangat banyak. Oleh karenanya diperlukan kecermatan untuk menentukan program-program yang menjaai prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan," tegasnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved