Breaking News:

Advertorial

Hadiri Rembuk Nasional GP Ansor, Rudianto Tjen Sampaikan Pesan Kebhinekaan

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen turut mengajak organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di setiap

ist
Hadiri Rembuk Nasional GP Ansor, Rudianto Tjen Sampaikan Pesan Kebhinekaan 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen turut mengajak organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di setiap tingkatan wilayah terus menguatkan perannya dalam menjaga dan merawat kebhinekaan yang ada di Indonesia.

Menurutnya, peran GP Ansor selama ini patut diajungi jempol dalam menjaga persatuan dan kesatuan di negeri ini. Hal itu terbukti banyaknya tokoh GP Ansor yang telah memberikan kontribusi positif untuk terus menyatukan umat dari berbagai agama, ras, suku dan budaya.

"Dalam menjaga keberagaman yang ada di Indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Dan kita harapkan bahwa GP Ansor di semua wilayah bisa ikut terus berperan menjadi garda terdepan dalam merawat kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat," kata Rudianto Tjen.

Hal tersebut disampaikan Rudi saat menjadi pembicara di Forum Silaturahmi Tokoh Bangsa dan Umat pada acara Rembuk Nasional PW GP Ansor 2021 dengan tema 'Bersaudara Dari dan Demi Indonesia' yang diselenggarakan di Tanjung Pesona Sungailiat, Bangka, Sabtu (06/02/2021) siang.

Lanjut Rudi sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan menjelaskan bahwa apa yang telah menjadi visi dan misi GP Ansor sangat sejalan dengan tujuan partai besutan Megawati Soekarno Putri di dalam menjaga kerukunan umat serta persatuan bangsa dan negara.

"Visi misi GP Ansor ini saya bisa sebut sangat sejalan dengan apa yang menjadi tekad dan tujuan PDI Perjuangan. Maka mari kita bersama-sama merawat dan merajut keberagaman yang ada di Indonesia yang kita cintai ini," kata Rudi.

"PDI Perjuangan akan selalu bermitra dengan Ormas yang cinta NKRI salah satunya yang kita tahu bersama ialah GP Ansor untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara," tegasnya.

Rudi mengharapkan bahwa Forum Rembuk Nasional GP Ansor tersebut memberikan sumbangsih dan kontribusi konkrit dalam rangka terus menjaga persatuan bangsa dan negara dengan selalu menerapkan nilai-nilai kebangsaan serta menyebarkan jiwa nasionalisme kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Kita harapkan bahwa rembuk nasional ini memberikan sumbangsih maupun kontribusi bagi teman-teman Ansor se Indonesia ini agar mereka tetap bergerak dan menjadi barisan nasional yang terus menularkan semangat nasionalis kepada masyarakat agar Indonesia ini tetap aman sejahtera," pungkas Rudi.

Turut hadir dalam acara tersebut melalui video virtual, Ketua Umum GP Ansor sekaligus Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan Mantan Bupati Kab. Belitung Timur, Basuri Tjahja Purnama.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh pejabat daerah, di antaranya Walikota Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Me Hoa, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, juga dihadiri oleh pemuka agama Romo Benny Susatyo serta tokoh agama lainnya dari berbagai daerah se-Indonesia. (*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved