Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update, Hasil Rapid Antigen Positif Covid-19, 11 Crew Kapal Conoco Philips Dijemput Petugas Gabungan

Tim Gugus tugas covid 19 dan Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian mengevakuasi 11 crew kapal  Conoco Philips

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Istimewa
Tim Gugus tugas covid 19 dan Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian mengevakuasi 11 crew kapal Conoco Philips, Gresik MIK Ltd. ke Wisma Karantina Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat, Sabtu ( 6/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tim Gugus tugas covid 19 dan Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian mengevakuasi 11 crew kapal  Conoco Philips, Gresik MIK Ltd. ke Wisma Karantina Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat, Sabtu ( 6/2/2021 ).

Sekretaris Satgas Penanganan Covid - 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama, menyebut evakuasi tersebut menyusul kasus terkonfirmasi covid 19 Kapten kapal Conoco Phillips. Saat ini sang kapten tengah disolasi di RSBT Pangkalpinang.

Setelah itu ada beberapa kru kapal yang mengalami gejala, sehingga pihaknya merasa perlu untuk mengambil tindakan.

"Kru yang kami evakuasi ini mereka yang sudah kita lakukan rapid antigen dengan hasil positif. Dari hasil ini  maka kesebelas orang ini diambil sampel swab-nya dan kami masih menunggu hasil dan mudah-mudahan hari Selasa tanggal 9 Februari nanti selesai," jelas Sidarta.

Sementara lanjut Sidarta, sebelas crew kapal Conoco Philips di evakuasi ke Wisma Karantina (WK) Pemkab Bangka Barat, sambil menunggu hasil swabnya.

"Sementara ini sebelas orang itu kita evakuasi ke WK kita sambil menunggu hasilnya," bebernya.

Sidarta meminta masyaraka tidak berpikir grafik kasus Corona cenderung menurun, sebab pihaknya masih terkendala terbatasnya kit reagan di Mobile PCR RSUD Sejiran Setason sehingga pemeriksa swab menjadi terhambat.

Selain itu,  masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap pandemi virus corona  telah berakhir.

"Sekarang kita masih menunggu reagen yang sudah diorder untuk bisa sampai kesini, mudah-mudahan secepatnya bisa sampai ke sini  dan kembali Mobile PCR kita bisa dioperasikan kembali," harapnya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved