Breaking News:

Bayangi Kapal Induk Amerika USS Nimitz di Timur Sumatera, Ini Kecanggihan 3 Kapal Perang TNI AL

Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan beberapa KRI untuk membayangi dan mengawal konvoi kapal induk

US NAVY/NAVY MEDIA CONTENT SERVICE (NMCS)
USS Nimitz. 

BANGKAPOS.COM--Kapal induk Amerika Serikat USS Nimitz saat melintas di perairan wilayah timur Sumatera, Jumat (5/2/2021) lalu dibayangi tiga kapal perang TNI AL

Tiga kapal perang TNI AL tersebut adalah KRI Todak 631, KRI Krait 827 dan KRI Pari 849.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan beberapa KRI untuk membayangi dan mengawal konvoi kapal induk Amerika Serikat di perairan internasional di kawasan timur Sumatera.

Seperti dilansir dari Wartakotalive dalam artikel 'Kapal Perang TNI AL Bayangi Kapal Induk Amerika Serikat USS Nimitz yang Lintasi Timur Sumatera'

ilustrasi
ilustrasi (AFP)

Kapal induk Amerika Serikat USS Nimitz (CVN-68) dikawal dua kapal perusak bersenjata rudal, USS Princeton (CG-59) dan USS Sterett (DDG-104) berada di perairan internasional timur Sumatera.

Pergerakan dan aktivitasnya dipantau secara terus menerus oleh Puskodal Guskamla Koamada I dan beberapa KRI juga ikut membayangi.

Kapal pernang TNI AL yang dikerahkan yakni KRI Todak 631, KRI Halasan 630, KRI Krait 827, KRI Pari 849 dan KRI Sikuda 863, serta Pesawat Udara Patmar Cassa P-8203 berpatroli di sepanjang Selat Malaka.

Sekitar pukul 08.45 WIB tanggal 5 Februari 2021 terpantau melintas di Perairan Tanjung Medang Pulau Rupat.

Diketahui Konvoi Kapal Perang US Navy sedang melaksanakan Hak Lintas Transit di Selat Malaka.

“Kehadiran KRI di perairan yurisdiksi nasional pada setiap sektor operasinya adalah kegiatan yang secara terus menerus dilaksanakan oleh TNI AL.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved