Breaking News:

Belitung Segera Miliki Dermaga Untuk Berjetski

Tidak hanya berolahraga atau sekadar berwisata air saja, Menteri Sandi selalu menyelipkan ide-ide memajukan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno 

SIJUK - Terbukti, Pulau Belitung memang menawarkan banyak pilihan wisata. Pada masa pandemi di pertengahan tahun 2020, olahraga air satu ini semakin eksis.

Jetski di KEK Tanjung Kelayang adalah olahraga air yang ditawarkan Bangka Belitung di Pulau Belitung. Walau beberapa pelaku usaha pada destinasi sekitar banyak yang gulung tikar, jeski malah semakin banyak peminatnya. Tidak hanya menambah armada, antrianpun kerap terjadi karena banyaknya pecinta olahraga jetski. 

Melengkapi kegemaran olahraga dalam kunjungan ke Belitung, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berjetski ke Pulau Lengkuas yang sangat instagramable di KEK Tanjung Kelayang yang sedang dipersiapkan menjadi destinasi andalan Indonesia ini. 

Tidak hanya berolahraga atau sekadar berwisata air saja, Menteri Sandi selalu menyelipkan ide-ide memajukan pariwisata dari pengamatannya saat berkeliling di perairan bagian barat pulau Belitung ini. 

Menurut papa online ini, Belitung memiliki wisata bahari yang harus dikembangkan. Salah satu masukannya adalah harus segera membangun dermaga, agar jetski bisa bersandar. Selain itu, ini dapat mempermudah naik turun wisatawan yang ingin berjetski.

"Saya akan bicarakan dengan Menteri KKP, karena rencananya beliau juga akan berkunjung ke Pulau Belitung dalam waktu dekat," ungkapnya. 

Terbuka akan masukan untuk kemajuan Babel, mendengar hal ini Gubernur Erzaldi mengaku antusias. Diakuinya, kunjungan Menteri Sandi sangat memberi dampak positif dan semangat bagi Babel.

Tidak hanya kagum dengan indahnya Belitung, Menteri Sandi juga terkagum terhadap kepiawaian Melati Erzaldi, istri orang nomor satu di Babel dalam mengendalikan jetski di antara ombak dan angin yang cukup tinggi. 

"Saya sangat terkesima dengan kemampuan istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang setengah berdiri menerjang ombak, luar biasa Srikandi Bangka Belitung," ungkapnya.

Penulis: Nona dp
Foto: Saktio
Editor: Maalika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved