Breaking News:

Advertorial

Pelantikan dan Sertijab Pengurus Sema, Dema dan Hima Fakultas Tarbiyah Masa Bakti 2021-2022

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya Lagu Mars IAIN SAS Bangka Belitu

IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpinan Mahasiswa (HIMA) Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Bangka Belitung Periode 2021-2022 

BANGKAPOS.COM -- Pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA),Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpinan Mahasiswa (HIMA) Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Periode 2021-2022 dilaksanakan di Aula Gedung Terpadu pada Senin, 8 Februari 2021, Senin (08/02/2021).

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya ,.Lagu Mars IAIN SAS Bangka Belitung  dan berlanjut ke sambutan-sambutan. Wakil Dekan Dr Wahyudin Noor,M.S.I mewakili Dekan Fakultas Tarbiyah  lantik Pengurus SEMA, DEMA dan Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam(PAI),Prodi Pendidikan Usia Dini(PIAUD), Prodi Tadris Bahasa Inggris(TBI), Pendidikan Bahasa Arab(PBA) Dan Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam(BKPI).

Dalam sambutannya, Dr Wahyudin Noor, M.S.I. Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang terpilih, semoga dapat menjaga amanah yang dititipkan pada kalian semua," agar pengurus baru ini dapat melanjutkan program-program kepengurusan sebelumnya.

“Saya ucapan terima kasih kepada kepengurusan periode sebelumnya, semoga apa yang telah dilaksanakan oleh teman-teman ini menjadi amal jariyah dan amal sholeh. Saya ucapkan selamat datang para pengurus baru, semoga teman-teman dapat melanjutkan program-program yang sudah ada, bahkan kalau bisa membuat gebrakan yang lebih baik lagi,” sambut wakil Dekan Fakultas Tarbiyah.

Ia mengatakan bahwa dengan lahirnya kepengurusan mahasiswa yang baru diharapkan akan punya cita-cita yang besar, karena perlu diingat bahwa pengurus dipandang punya kekuatan dan potensi bekerja, visioner sehingga dirasa mampu untuk meningkatkan kualitas mahasiswa yang dipimpin. Disamping itu sebagai pengurus harus menjadi teladan, sehingga akan tercipta suri tauladan yang baik bagi mahasiswanya. Beliau juga berpesan kepada peserta untuk memegang teguh prinsip-prinsip yang telah kita ikrarkan pada sumpah jabatan, salah satunya adalah keunggulan visi misi, keunggulan tridharma perguruan tinggi.

"Saya ajak teman-teman mahasiswa untuk selalu mengedepankan prinsip musyawarah dan kekeluargaan. Pentingnya kedisiplinan, baik itu disiplin waktu dan segala hal yang sesuai dengan aturan. Saya ingin program-program yang nantinya dijalankan oleh Dema, Sema, dan Hima Prodi yang hari ini dilantik, .Semoga amanah,  sukses, dan dimudahkan dalam menjalankan program-program kemahasiswaan."

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Ali Topan 2020,  mengucapkan, maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah, karena masih terdapat kekurangan selama masa kepengurusannya.

“Masih ada beberapa aspirasi dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang belum terealisasi selama masa kepengurusan saya. Saya berharap kepada pengurus baru dapat meningkatkan produktivitas meskipun di tengah pandemi ini, serta merealisasikan dan menyusun program yang dapat menyasar langsung mahasiswa Fakultas Tarbiyah," ungkapnya.

Widia Ulfa Safitri Ketua Sema Fakultas Tarbiyah Terpilih  dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah langkah awal kawan-kawan untuk belajar dan berproses, menjadi mahasiswa yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan di Fakultas Tarbiyah , sehingga  nanti bisa meraih prestasi di Prodi atau fakultas dan bisa membawa nama baik IAIN SAS Bangka Belitung.

Sementara Ketua DEMA-Fakultas  Tarbiyah Terpilih, Firmansyah berharap pengurus baru ini dapat menjaga Amanah yang diembannya. mengajak semua pihak untuk menyatukan langkah guna meraih soliditas dan tujuan DEMA bisa menjadi organisasi yang melahirkan sarjana yang berkompeten di ilmu pendidikan.saya berharap kepada seluruh  SEMA, DEMA,HIMA dan seluruh pengurus untuk bekerjasama dan menjalankan proses kepengurusan ini selama satu tahun kedepan,” pungkasnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kaprodi PAI,Sumar, M.Pd.I,. Kaprodi TBI Zulfikri BT, M.Pd,.Kaprodi PBA Ela Isnaini Munawwaroh, M.Pd,.Kaprodi BKPI Wahyudi, M.A,. Kaprodi Piaud Sriyati Dwi Astuti,M.Pd.I .,SEMA Institut, SEMA Fakultas Tarbiyah, SEMA Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, DEMA Institut, DEMA Fakultas Tarbiyah, DEMA Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Himpunan Mahasiswa di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, dan Demisioner SEMA, DEMA,Hima Fakultas Tarbiyah. (*)

Penulis : Ayaknan

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved