Breaking News:

Advertorial

Pengesahan Bupati dan Wakil Bupat Terpilih, Bawa Bangka Barat Lebih Maju dan Sejahtera

DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pengesahan, Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Terpilih Tahun 2

ist
RAPAT PARIPURNA - DPRD Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Terpilih Tahun 2020 dan Pengesahan Pemberhentian Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021 di Gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Jumat (5/2). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pengesahan, Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Terpilih Tahun 2020 dan Pengumuman Usulan Pengesahan Pemberhentian Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021 di Gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Jumat (5/2).

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I H Oktorazari didampingi Wakil Ketua II Miyuni Rohantap, SH MH dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, SH, Sekretaris Dewan Amir Hamzah, S.Sos, Anggota DPRD, Perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, Perwakilan BUMN dan BUMD serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2020 H Sukirman, SH dan Bong Ming Ming, SE.

H Oktorazari mengatakan, rapat paripurna ini dilaksanakan guna memenuhi ketentuan Undang- undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah Pasal 79 Ayat (1) yang menyebutkan bahwa pemberhentian kepala daerah dan atau wakil kepala daerah diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada menteri melalui gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

Mematuhi amanat konstitusi tersebut serta memperhatikan keputusan Menteri dalam Negeri Nomor 131.19-413 Tahun 2019 tentang pengangkatan bupati dan pemberhentian bupati Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhitung sejak tanggal pelantikan sampai akhir masa jabatannya maka masa jabatan Bupati Bangka Barat periode 2016-2021 akan berakhir pada tanggal 22 Maret 2021.

Memperhatikan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat Nomor 1/PL.02.7-Kpt/1905/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020 menetapkan H Sukirman, SH sebagai calon Bupati Bangka Barat dan Bong Ming Ming, SE sebagai calon Wakil Bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Maka dalam sidang paripurna yang terhormat ini kepada seluruh hadirin dan masyarakat Kabupaten Bangka Barat menyampaikan pengumuman usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih tahun 2020 dan pengumuman usulan pengesahan pemberhentian Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021.

Dalam Surat Keputusan (SK) DPRD Bangka Barat Nomor 188.4/1/4.1.1.1/2021 tentang usulan pengesahan, pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih 2020 dan usulan pengesahan pemberhentian Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021 yang dibacakan
Sekretatis DPRD Bangka Barat Amir Hamzah menyatakan pihaknya akan menyampaikan SK tersebut ke Menteri

Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan perunda­ngan yang berlaku.

Ditambahkan Amir, usai rapat Bupati Markus masih masuk kantor menyelesaikan sisa masa jabatannya hingga tanggal 22 Maret 2021 mendatang.

Sementara itu mengenai jadwal bupati dan wakil bupati baru akan dilantik Amir menyebutkan hal itu tergantung gubernur karena itu ranahnya provinsi.

Dalam kesempatan paripurna ini atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengucapkan selamat kepada H Sukirman dan Bong Ming Ming yang telah terpilih menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilu tahun 2020.

Semoga dengan terpilih H Sukirman dan Bong Ming Ming menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat periode 2021-2024 dapat memberikan peningkatan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat di segala sektor baik dari segi sumber daya manusia serta infrastruktur yang ada.

“Kami menitipkan keberlanjutan dari pembangunan yang telah ada dan kami yakin di masa kepemimpinan yang baru pembangunan daerah dapat berjalan lebih baik lagi serta dapat meningkatkan daya saing daerah di ranah nasional maupun internasional. Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi ingin menghaturkan permohonan maaf jika selama saya menjabat sebagai Bupati Bangka Barat masih terdapat prioritas pembangunan serta kebijakan strate­gis yang belum terlaksana dengan baik dikarenakan adanya berbagai kendala yang dihadapi,” ungkap Bupati Markus.

“Saya yakin dan percaya siapapun yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tentunya memiliki komitmen serta tekad yang kuat untuk membangun Bangka Barat kita yang tercinta ini semoga Bangka Barat ke depan jauh lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera. Tak lupa pula terima kasih saya haturkan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat atas kerja sama, dukungan, sinergitas serta koordinasi yang telah terjalin dengan baik selama masa kepemimpinan kami dalam merumuskan dan menyusun berbagai kebijakan strategis daerah dalam proses optimalisasi pembangunan daerah,” ucapnya. (adv/may)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved