Breaking News:

Presiden Jokowi Kalah Digugat Sitti Komisioner KPAI Dipecat Gegara Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang

Hakim mewajibkan Presiden Jokowi mencabut keputusan Presiden Jokowi mencabut keputusan nomor 43/P tahun 2020 pemecatan Sitti Hikmawaty

kolase instagram pluralid dan tribunnews
Sitti Hikmawatty, mantan Komisioner KPA yang dipecat gegara sebut wanita berenang di kolam renang pria bisa hamil. Ia menang setelah menggugat Presiden Jokowi di PTUN Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Mantan Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty melawan dengan menggugat Presiden Joko Widodo ke PTUN di PTUN Jakarta.

Sitti Hikmawatty merupakan Komisioner KPAI yang dipecat secara tidak hormat oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Ia membuat penyataan yang bikin resah masyarakat. Disebutnya wanita yang berenang di kolam renang bersama pria bisa hamil. 

Akibat pernyataan itu, Presiden Jokowi memecat Sitti Hikmawatty  dengan menandatangani Keputusan Presiden Nomor 43/P Tahun 2020.

Dalam beleid tersebut, Presiden memecat secara tidak hormat anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI) Sitti Hikmawatty dari jabatannya per tanggal 24 April 2020.

Setelah itu ternyata Sitti Hikmawatty mengajukan perlawanan ke Presiden Jokowi dengan mengajukan gugatan PTUN di PTUN Jakarta. 

Gugatan Sitti Hikmawatty itu tertanggal 17 Juni 2020 dengan Register Perkara Nomor: 122/G/2020/PTUN.JKT,

Hakim kemudian memutuskan menerima gugatan Sitti Hikmawaty dan tertuang dalam putusan PTUN Jakarta nomor: 122/G/2020/PTUN-JKT yang dapat didownload di website Mahkamah Agung. 

Kemudian hakim juga menyatakan batal keputusan nomor 43/P tahun 2020 tentang pemberhentian dengan tidak hormat Sitti Hikmawaty yang ditandatangani Presiden Jokowi. 

Beritanya hakim mewajibkan Presiden Jokowi mencabut keputusan Presiden Jokowi mencabut keputusan nomor 43/P tahun 2020 tersebut. 

Halaman
1234
Editor: Hendra
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved