Breaking News:

Advertorial

Rektor IAIN SAS Babel Harapkan Hal Baru untuk Menarik Semangat Mahasiswa Belajar Bahasa Asing

Dengan mengusung Tema Tingkatkan Kompetensi Sumber Daya Insani IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka

IAIN SAS Bangka Belitung
Seminar Bahasa Pemrograman secara luring di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Seminar Bahasa Pemrograman secara luring diadakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di Ruang Rapat lt.2 Gedung Terpadu IAIN SAS Babel pada Senin, 8 Februari 2021.

Sebelum memasuki acara inti, Seminar ini dimulai dengan pembukaan, sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Rektor, Doa oleh Pak Muhammad agar seminar ini berjalan lancar dan ditutup dengan mengucapkan Hamdallah.

Dengan mengusung Tema Tingkatkan Kompetensi Sumber Daya Insani IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melalui Bahasa Pemrograman, UPT Bahasa berharap setelah berakhirnya seminar ini, ada peningkatan kompetensi khususnya bagi para peserta seminar.

Demi menggapai harapan tersebut UPT Bahasa IAIN SAS Babel ajak Impessa Technology menjadi Narasumber dalam Seminar Bahasa Pemrograman ini.

Terdapat dua orang pembicara yaitu, Martin Tiranda, A.md. selaku CEO PT Impessa Technology dan Muhammad Zaki, S.Kom selaku Kepala Sekolah CIPSI.

Seminar Bahasa Pemrograman dibuka secara resmi oleh Dr. Zayadi, M.Ag. selaku Rektor IAIN SAS Babel dan dihadiri oleh Unit TIPD, perwakilan dari Program Studi Tadris Bahasa Inggis (TBI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah, serta perwakilan dari Mahasiswa IAIN SAS Babel.

“Disamping merupakan keilmuan kebahasaan, tetapi ini merupakan instrumen kita dalam memberikan kuliah atau menyerap berbagai ilmu pengetahuan, yaitu pengetahuan bahasa, strategi dan metodologi yang tepat untuk anak-anak kita” jelas Rektor IAIN SAS Babel. Beliau berharap adanya hal baru yang menarik bagi Mahasiswa IAIN SAS Babel dalam belajar Bahasa, agar semangat Mahasiswa lebih besar lagi dalam belajar Bahasa Asing.

Peserta sangat antusias mengikuti acara inti yaitu Seminar Bahasa Pemrograman yang dipandu oleh Muhammad Reza Fahlepi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta seminar.

Tak lupa Nararumberpun menjelaskan trick bagi pemula yang akan membuat website dengan bahasa pemrograman dengan mudah dan gratis.

Para pembicara menjelaskan pengenalan Aplikasi Framework, Bahasa Pemrograman, Code Editor, Susunan Data Base, Sistem Geografis, Testing Tools, dan CMS yang banyak digunakan oleh programmer.

Selain itu para pembicara menjelaskan produk-produk dari Impessa Technology, diantaranya website Warjo, Arema plecingan, Go-pick up, Bangka Terkini, Dinas Pariwisata Babel, bangkablitung.travel, Hotel, hingga website IAIN SAS Babel.

(Penulis: Mega Paraiyannie)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved