Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Lagi, Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Meninggal Dunia, Total Kematian 19 Orang

Lagi, satu orang pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka, meninggal dunia. Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

istimewa
Pemakaman Pasien Covid-19 Inisial D di Kabupaten Bangka (Ist/Boy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Lagi, satu orang pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka, meninggal dunia. Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kepada Bangkapos.com, Senin (8/2/2021)  menyebutkan, pasien itu berinisial D (40), Warga Kelurahan Bukitbetung Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Dia (Pasien Inisial D -red) PNS Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Bangka Belitung (Babel). Dirawat sejak Tanggal 1 Februari 2021," jelasnya.

Menurut Boy, pasien inisial D sempat menderita sesak napas dan hilang rasa indera penciuman dan telah dimakamkan sesuai SOP penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, di Pekuburuan Bukitbetung, malam tadi.

Tambahan satu pasien meninggal hari ini, merupakan data kematian ke 19 orang terkonfirmasi positif Covid-19, di Kabupaten Bangka.

Sebelumnya D diketahui menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Hal ini sendiri, bertentangan dengan surat edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Bupati Bangka, yakni setiap orang yang dirapid test antigen maupun antibodi positif wajib untuk dikarantina.

"Namun, yang bersangkutan diisoman (isolasi mandiri -red) di rumah. Hal ini terjadi karena mis komunikasi petugas PE yang merasa yang bersangkutan Pegawai Provinsi Babel dan laporannya ke provinsi. Jadi tidak terpantau Dinkes Bangka," jelasnya.

Pasien meninggal bersangkutan, terdata positif Covid-19 pada 29 Januari lalu, melalui hasil rapid test antigen dan menjalani Isoman di rumah sampai Senin (1/2/2021) lalu.

Dikarenakan pasien tersebut mengalami sesak napas, tindakan selanjutnya, ia dirujuk ke RSUD Depati Bahrin, Sungailiat Bangka.

"Ini kematian ke 19 terkonfirmasi positif Covid-19. Pemakaman D selesai pada Pukul 23.55 WIB, tadi malam. Kita doakan almarhummah  ditempatkan terbaik di sisi-NYA," katanya. (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved