Breaking News:

Berita Sungailiat

Desa Jade Bahrin Kembali Terpilih jadi Desa Bersinar BNNK Bangka

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka kembali menggelar kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika

Ist/BNNK Bangka
BNNK Bangka kembali menggelar kegiatan P4GN yang digelar di Kantor Desa Jade Bahrin, Kecamatan Merawang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka kembali menggelar kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor (P4GN) yang digelar di Kantor Desa Jade Bahrin, Kecamatan Merawang.

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina mengatakan, kegiatan P4GN yang digelar pihaknya kali ini berbentuk rapat koordinasi intervensi berbasis masyarakat.

"Kali ini Desa Jade Bahrin kembali terpilih sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar) pada tahun 2021," jelasnya kepada Bangkapos.com, Selasa (9/2/2021).

Selain menggelar kegiatan bersangkutan, BNNK Bangka juga menggelar sejumlah kegiatan berbasis masyarakat, antara lain Skrining Intervensi Lapangan (SIL), Agen Pemulihan (AP) dan Intervensi Berbasis Lapangan (IBL) itu sendiri.

"Kegiatan-kegiatan tersebut, merupakan upaya BNNK Bangka dalam program P4GN, melalui seksi rehabilitasi," katanya.

Diakui  Eka, pihaknya juga telah mengimbau organisasi perangkat daerah (OPD) agar dapat saling menjaga dan dapat menyosialisasikan pencegahan narkoba.

Sosialisasi ini, dikatakannya, dapat dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal serta lingkungan kerja, pegawai terkait.

"Kegiatan ini juga tidak akan dapat berjalan tanpa ada dukungan pemerintah daerah (Pemda) melalui instansi-instansi yang ikut menyukseskan terselenggaranya kegiatan P4GN," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jade Bahrin, Sadik menyambut baik atas terpilihnya Desa Jada Bahrin sebagai Desa Bersinar. Sadik juga akan bekerjasama dengan baik, dengan pihak BNNK Bangka.

"Kami berterima kasih juga kepada BNNK Bangka dan siap bekerjasama berkelanjutan dengan BNNK Bangka dalam kegiatan P4GN, ini," ungkap Sadik.

Kegiatan P4GN terkait, turut dihadiri oleh beberapa OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangka, Polsek Merawang yang diwakili Bhabinkamtibmas, Pemdes Jade Bahrin serta perwakilan dari sektor kesehatan dan sosial, di daerah.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved