Breaking News:

Kisah Tak Terlupakan Penjaga Kamar Jenazah Hendri Kusuma, Ada Mayat Tiba-tiba Tubuhnya Penuh Bulu

Berubahnya saat itu badannya tumbuh bulu, hampir seluruh badannya, itulah saat mau diambil keluarganya juga tidak mengenali

Editor: Iwan Satriawan
Tribunsumsel.com
Hendri Kusuma penjaga ruang pemulasaran jenazah di Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA). 

BANGKAPOS.COM-Jalan hidup seseorang memang tak bisa kita tentukan.

Seperti yang dialami Hendri Kusuma, seorang penjaga ruang pemulasaran jenazah ini.

Ia sama sekali tidak pernah menyangka perjalanan hidupnya bakal bekerja menjadi penjaga ruang pemulasaran jenazah di Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau.

Hendri panggilan akrabnya, telah bekerja sebagai penjaga kamar pemulasaran jenazah RS milik Pemkot Lubuklinggau Sumsel sejak enam tahun silam hingga saat ini.

Pria lulusan SMA ini berhadapan dengan jenazah telah biasa, mulai dari jenazah yang tubuhnya masih normal, hingga tidak normal, bahkan kadang tidak lengkap anggota tubuhnya.

Hendri mengaku awal bertugas pertama kali di ruang pemulasaran jenazah sempat takut-takut, sebab pekerjaannya tersebut merupakan pekerjaan yang tak lazim untuk orang biasa.

"Takut-takut itu sekitar dua bulan lah, kalau bahasa Jawanya sawan, tapi lama-lama tidak lagi jadi biasa, seiring sering mandikan jenazah," ujarnya pada wartawan, Selasa (9/2/2021).

Sebagai petugas di ruang pemulasaran jenazah Hendri mengaku selalu on call 1 x 24 jam, ketika ada mayat di RS tidak mengenal lebaran atau pun tahun baru ia langsung datang.

Bahkan Hendri mengaku ketika awal-awal pandemi Covid-19, sebagai antisipasi adanya pasien Covid-19 meninggal dunia ia pernah tidur di kamar jenazah selama empat bulan dan tidak pulang ke rumah sama sekali.

"Kalau pribadi tidak ada rasa takut karena sejak masuk, selalu doa baca Alfatihah dengan ayat kursi, namanya kita kerja menghadapi berbagai macam mayat dari berbagai latar belakang," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved