Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Perayaan Imlek 2021, Gubernur Erzaldi Minta Tak Ada Kumpul-kumpul, Silahturahmi Secara Virtual Saja

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengimbau silaturahmi dalam momentum imlek 2021 di tengah pandemi Covid-19 dilakukan secara virtual

Bangkapos.com/Resha Juhari
Perayaan Tahun Baru Imlek Di Kelenteng Kwan Tie Miau Ditiadakan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengimbau silaturahmi dalam momentum imlek 2021 di tengah pandemi Covid-19 dilakukan secara virtual saja.

Hal ini agar tidak terjadi penularan Covid-19 karena dikhawatirkan adanya kerumunan.

"Jadi saya ingin sampaikan, tidak ada acara kumpul-kumpul, tidak ada acara pemeriahan imlek dan lain sebagainya. Tapi silahturahmi kami sarankan virtual saja seperti apa yang sudah dilakukan umat kristiani ketika natal dan muslim waktu kemarin idul Fitri dan Idul Adha," saran Erzaldi, Senin (8/2/2021).

Orang nomor satu di Bangka Belitung ini berharap agar masyarakat lebih bijak dalam merayakan imlek tahun 2021 ini.

Masyarakat juga diminta untuk mengedepankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Khusus untuk imlek, saya minta kesadaran kita semua dalam merayakan imlek tahun ini, saya minta masyarakat mengedepankan prokes dan tidak mengadakan acara kumpul-kumpul atau mengundang orang dalam merayakan imlek," kata Erzaldi.

Satuan Tugas Covid-19 Bangka Belitung dalam pengawasannya, akan mengambil tindakan tegas bila terjadi kerumunan

"Batasi dengan sebaik-baiknya, tentunya dalam hal ini. Satgas akan melakukan tindakan ketika ada acara perkumpulan yang tidak resmi atau tidak memiliki izin," tegas Erzaldi.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved