Breaking News:

Prodi Jurnalistik Islam IAIN SAS Bangka Belitung Semarakkan Hari Pers Nasional 2021

Semangat Hari Pers Nasional perlu disemarakkan karena perayaan ini adalah simbol kemerdekaan Pers yang sangat berarti

IAIN SAS Bangka Belitung
Program Studi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM - Program Studi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN), yang diperingati setiap 9 Februari.

Pada peringatan HPN tahun 2021 ini Program Studi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berharap Pers di Indonesia semakin kuat dan bermartabat.

Semangat Hari Pers Nasional perlu disemarakkan karena perayaan ini adalah simbol kemerdekaan Pers yang sangat berarti bagi seluruh insan pers di Indonesia.

Prodi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada bulan Februari ini juga akan merayakan hari penting prodi karena berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor : 4/SK/BAN-PT/Min-Akred/II/2019, prodi Jurnalistik Islam telah resmi mendapatkan izin penyelenggaran Pendidikan Tinggi bidang Jurnalistik di Bangka Belitung.

Pers merupakan pilar ke empat dari kemajuan negara yang membuat setiap insan pers memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk selalu mengawal terselenggaranya masyarakat yang adil dan makmur melalui pesan-pesan Jurnalistik.

Oleh karena itu diperlukan kontribusi berbagai elemen termasuk Prodi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sebagai Perguruan Tinggi di Indonesia yang menyelenggarakan program pendidikan di bidang Jurnalistik untuk juga berkontribusi pada kemajuan pers di Indonesia.

Adapun dosen homebase prodi Jurnalistik Islam terdiri dari dosen yang telah bersertifikasi dan memiliki jabatan fungsional Asisten Ahli dan Lektor. Berikut ini nama-nama dosen prodi Jurnalistik islam ialah sebagai berikut : (foto dari kiri bawah : Rahayu Rahmadini, M.I.Kom ; Atikah Dewi Utami, M.Si ; Sekar Putri, M.A ; Arifah, M.A ; Foto dari kiri atas : Rafles Abdi Kusuma, M.A, Gustin, M.Pd ; Amrullah, M.S.I. ; Dody Irawan, M.Pd)

"Pada bulan februari ini prodi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung akan semarakkan hari pers nasional tahun 2021 ini dengn berbagai kegiatan yang bersifat akademik dan akan melibatkan beberapa nara sumber yang merupakan Jurnalis baik pada tingkat lokal dan nasional," ungkap Ketua Prodi Jurnalistik Islam, Amrullah.

Selain itu juga sebagi program studi Jurnalistik yang ke 13 di Indonesia dan satu-satunya di Bangka Belitung, prodi Jurnalistik Islam juga akan melakukan berbagai kerjasama, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai bidang Jurnalistik.

Pendaftaran mahasiswa baru prodi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sudah dimulai melalui jalur SPAN-PTKIN yang berlangsung dari 19 Februari 2021 - 15 Maret 2021.
Sedangkan pendaftaran jalur UM-PTKIN akan dilaksanakan pada 1 - 20 April 2021, dan pendaftaran Jalur Mandiri akan dilaksanakan pada 3 Mei - 25 Juni 2021.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya untuk kuliah di perguruan tinggi pada program studi yang siap mencetak lulusan dengan prospek kerja yang potensial, silakan mendaftar di Prodi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung," ungkap Amrullah. (*)

Penulis : Rafles Abdi Kusuma

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved