Breaking News:

Barita Pangkalpinang

Rio Setiady Ungkap Peran Penting Pers di Provinsi Bangka Belitung

Wakil Ketua komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengungkapkan peran penting insan pers khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Rio Setiady Ungkap Peran Penting Pers di Provinsi Bangka Belitung
istimewa
Wakil ketua komisi II DPRD kota Pangkalpinang, Rio Setiadi.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Ketua komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengungkapkan peran penting insan pers khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

"Pers ini pilar keempat demokrasi, tentu dalam demokrasi belum sempurna jika mengesampingkan kawan pers. Artinya semua dinamika demokrasi tidak akan maksimal sampai dengan masyarakat, tanpa ada peranan pers," ujar Rio Setiady.

Lebih lanjut Rio Setiady mengungkapkan peran penting kerjasama antara insan pers, dengan legislatif agar terciptanya simbiosis mutualisme antara kedua pihak.

"Maka tentu kita selaku legislatif memandang penting, bahwa perlu membuat komunikasi yang intens. Karena pertanyaan yang ada dibenak masyarakat, terkadang tidak sampai kesini. Maka kemudian pers menyambungkan itu, sehingga kita bisa menyelesaikan apa yang tidak kita tahu sebelumnya," jelasnya.

Sementara itu Rio berharap pers tetap menjalankan fungsi kontrol, terhadap pemerintah maupun masyarakat.

"Dengan hari pers nasional tentu berharap akan semakin kuat, sebagai fungsi kontrol masyarakat dan pemerintah itu sendiri. Bukan berarti menyampaikan sisi negatif atau baiknya saja, tapi harus sesuai proporsional dan pers dapat berdampingan untuk memajukan daerah," ungkapnya. (Bangkaposm.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved