Breaking News:

Sentuhan Smoked di Tampilan Agya Terbaru, Roda Empat Mentereng dengan Harga Terjangkau

Khusus bagi yang berencana membeli Toyota Agya, saat ini Agya hadir model terbaru yang hadir dengan sejumlah penyempurnaan.

(istimewa)
Tampilan Toyota Agya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dealer Toyota Bangka Belitung, PT Istana Agung menghadirkan promo penjualan produk Toyota di awal tahun 2021.

Khusus bagi yang berencana membeli Toyota Agya, saat ini menjadi momen yang tepat karena bisa mendapatkan Agya model terbaru yang hadir dengan sejumlah penyempurnaan.

"Beberapa perubahan menarik yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada model kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) atau low cost green car (LCGC) ini terdapat pada bagian eksterior," kata Leni, Marketing PT Istana Agung, Selasa (9/2/2021).

Pada Agya TRD S yang menjadi varian tertingginya, tidak ada lagi desain ala senyum joker di bagian bumper. Kini, bagian tersebut didesain baru dengan aksen hitam sehingga nampak lebih sporty.

Kemudian, tongkrongan lampu kabut dan grill juga dibuat lebih tajam, membuat aura agresif di mobil kian menonjol. Lalu ada sedikit aksen merah di bagian bawahnya jelang memasuki area bumper.

Tidak hanya itu, walau kombinasi penerangan mobil belum signifikan berubah namun TAM memberikan sedikit sentuhan menarik di Agya, yaitu mika lampu utama yang menggelap atau smoked.

Sementara di sisi sampingnya, disematkan pula lip spoiler yang warnanya dibuat senada dengan bumper. Velg juga sudah diubah, berdimensi 14 inchi dengan model dual tone milik Calya.

"Toyota telah membekali Agya dengan rem jenis Ventilated Disc berukuran 13 inch di bagian depan serta rem Drum Leading-trailing untuk bagian belakang," jelasnya.

Masing-masing pada kedua rem ini dapat memberikan kualitas pengereman yang cukup andal sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan jika melakukan pengereman mendadak.

Secara umum, bagian belakang Agya facelift tidak banyak berbeda dengan model terdahulu. Hanya saja ada spoiler yang berkelir hitam, mika lampu berkabut (kehitaman), dan ada penambahan pelindung di bumpernya.

Alhasil, tampang dari Agya kini jadi lebih sporty meski perubahan spion sampingnya tampak tidak begitu proporsional. Sebab, alih-alih untuk menambah visibilitas, spion Agya kini lebih besar.

"Untuk dimensi Agya, tidak ada perubahan. Mobil masih berukuran kompak dengan panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm," tambahnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved