Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Hari Ini Kabupaten Bangka Zero Tambahan Pasien Positif Covid-19 dan Sembuh dari Corona

Laporan zero (0) tambahan pasien dinyatakan sembuh dan terkonfirmasi positif Covid-19, datang dari Kabupaten Bangka.

Bangkapos.com/Ramandha
Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Laporan zero (0) tambahan pasien dinyatakan sembuh dan terkonfirmasi positif Covid-19, datang dari Kabupaten Bangka.

Hal ini berdasarkan informasi yang diterima Bangkapos.com, Selasa (9/2/2021) sore, Juru bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. 

"Hari ini di Kabupaten Bangka, tidak ada yang positif dan tidak ada juga yang sembuh. Posisi saat ini Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi positif 1.475 orang, sedangkan yang sembuh 1,417 orang," jelasnya.

Boy juga menyampaikan, jumlah pasien yang masih diisolasi dan karantina di daerah, sejumlah 39 orang.

Ke 39 orang berangkutan, masih diisolasi dan karantina di Wisma Anggrek, Wisma Melati Wisma Pesanggrahan. Kemudian wisma Simpang 4 Taman Sari dan Wisma 2 BKPSDMD, Bangka Belitung.

Dia menyebutkan, untuk yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini di Kabupaten Bangka sebanyak 19 orang.

"Kontak erat di Kabupaten Bangka berjumlah 3.543 orang, Suspek berjumlah 1.074 orang dan probable berjumlah 1 orang. Alhamdulillah kita berharap semakin kedepan semakin baik dan kita harapkan angka kasus semakin menurun dan kesembuhan semakin meningkat," jelas Boy Yandra.

Sementara itu, tingkat kesembuhan di wilayah Kabupaten Bangka, dikatakannya, berjumlah 95,67 persen. Lalu, pelaksanaan vaksin di Kabupaten Bangka sampai saat ini sudah berjumlah 2558 orang dari 3140 sasaran.

"Persentasenya diangka 81,46 persen. Kita harapkan juga, vaksinasi untuk cakupan Nakes (tenaga kesehatan) dan non Nakes bisa terselesaikan dengan baik," ucap Boy.

Informasi tambahan, usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pertama terealisasi sepenuhnya, sasaran berikutnya, penyuntikan Sinovac akan dilakukan pada kelompok ke 2, yaitu pelayanan publik.

"Mudah-mudahan untuk pelayanan publik, dapat berjalan dengan baik dan masyarakat yang masih kurang paham tentang vaksin, bisa bertanya kepada dokter,"  harap Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved