Breaking News:

Berita Pangkalpinang

ASN Pemprov Bangka Belitung Dilarang Keluar Daerah saat Libur Imlek

Pemerintah resmi melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ke luar daerah selama libur Imlek, berlaku pada 11-14 Februari 2021. 

bangkapos.com/Riki Pratama
Sahirman Jumli 0801 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah resmi melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ke luar daerah selama libur Imlek, berlaku pada 11-14 Februari 2021. 

Aturan itu berdasarkan kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomer 4 tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah bagi pegawai aparatur sipil negara (ASN) selama libur imlek.

Tujuanya untuk membatasi penyebaran Covid-19 di masa Pandemi Corona.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sahirman Jumli, mengatakan mereka akan tetap mematuhi, peraturan yang disampaikan pemerintah pusat 

"Tetap, kita mematuhi terkait aturan pemerintah pusat kemudian, untuk kepentingan kemaslahatan apalagi dalam suasana Covid-19 untuk menghindari penyebaran dan memang selama Covid-19. ASN Pemprov juga telah mengurangi untuk perjalanan dinas luar, kecuali kalau sangat penting betul,"jelas Sahirman kepada Bangkapos.com, Rabu (10/2/2021) di tempat kerjanya.

Sahirman, menambahkan pemerintah daerah mendukung terkait pembatasan perjalanan dinas dalam rangka imlek.

"Kita juga tidak mengurangi saudara kita yang merayakan imlek, karena ini sangat penting dan tetap bisa merayakan Imlek dan tetap melakukan prokes pencegahan Covid-19 harus kita patuhi,'ujarnya.

Dia mengatakan, waktu cuti dan libur ASN saat ini juga telah banyak, sehingga jangan sampai mengabaikan pekerjaan dalam hal pelayanan dan tugas pegawai lainya.

"Jadi sudah banyak waktu cuti, artinya sudah banyak cuti, jenuh juga dengan Covid-19 ini, tetapi karena ini kan semacam cobaan, ujian kita tidak mau, dan tetap harus bekerja,"katanya.

Sahirman menambahkan, saat ini pegawai di Pemprov Babel juga masih melakukan pembatasan dengan melaksanakan work from home atau bekerja dari rumah, sesuai kebijakan yang dikeluarkan oleh Sekda Babel.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved