Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kurang dari 24 Jam Tim Naga Tangkap Pembobol Konter, Aksi Dua Pelaku Terekam CCTV

Nawan, ditangkap lantaran diduga sebagai pelaku pembobolan konter, di Jalan KH. Abdul Hamid tepanya di Depan SD Muhammadiyah, pada Selasa (09/02/2021)

ist/ Tim Naga Polres Pangkalpinang
Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil amankan Nawan diduga pelaku bobol Konter Ponsel, Satu Orang DPO, Selasa (9/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Naga Polres Pangkalpinang, berhasil mencokok SG alias Nawan (28) warga Gedung Nasional, Tamansari, Pangkalpinang, Selasa (09/02/2021) malam.

Nawan, ditangkap lantaran diduga sebagai pelaku pembobolan konter seluler, di Jalan KH. Abdul Hamid tepanya di Depan SD Muhammadiyah, pada Selasa (09/02/2021) dini hari.

Aksi tersebut dilakukan oleh Nawan bersama rekannya, berinisial Na alias A (DPO), yang saat ini dalam pengejaran Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Bermodalkan rekaman CCTV, yang ada di tempat kejadian, Tim Naga yang dipimpin oleh Aipda Rudi Kiai, tak butuh waktu lama untuk menangkap Nawan, di Kediamannya di Belakang Gedung Nasional.

Terungkapnya kasus ini berawal dari informasi yang didapatkan Tim Naga yang menyebutkan bahwa salah satu pelaku bobol konter, sedang berada di kediamannya di belakang Gedung Nasional.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bangkapos.com, mendapatkan informasi tersebut tim langsung dibagi dua. Tim pertama langsung menuju kediaman pelaku, sedangkan tim kedua menyisir di sekitar pusat perbelanjaan puncak.

Pada saat ditangkap dan dilakukan interogasi polisi, Nawan mengakui telah melakukan pencurian di konter handphone bersama satu rekan lainnya berinisial Na alias A, yang saat dalam pengejaran Tim Naga.

Dari hasil interogasi diketahui tersangka dan NA masuk ke dalam konter tersebut. Aksi yang mereka lakukan dengan cara merusak pintu samping dan mengangkat roling door konter tersebut.

"Kami berdua mengambil TV LG 32 inc, HP dan berbagai voucher dari berbagai provider selanjutnya barang bukti tersebut dibawa oleh NA ke pondok kediamannya di depan pusat perbelanjaan puncak," kata Nawan, kepada anggota Polisi, saat diinterogasi.

Mendapatkan informasi tersebut, tim bergerak cepat menuju kediaman NA, namun sayang keberadaan polisi sudah diketahui diduga pelaku dan NA tidak berada di tempat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved