Breaking News:

Libur Tahun Baru Imlek 2572, Sekda Kota Pangkalpinang Ingatkan ASN Agar Tidak Keluar Daerah.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang diingatkan tidak melakukan perjalanan keluar daerah pada Imlek nanti

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Rabu (10/02/2021). 

Libur Tahun Baru Imlek 2572, Sekda Kota Pangkalpinang Ingatkan ASN Agar Tidak Keluar Daerah.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam ingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah, Rabu (10/02/2021).

Hal ini dilakukan menyusul surat edaran dari menteri pendayagunaan aparatur negara dam reformasi birokrasi (Menpan RB), terkait pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah bagi ASN selama libur tahun baru Imlek 2752 Kongzili dalam masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

"Kita ikuti aturan pemerintah pusat bagi ASN yang ada di Pemkot pangkalpinang, bahwa libur imlek tidak digunakan untuk keluar daerah, kecuali hal penting seperti keluarga sakit karena ya kita gak bisa menolak," ujar Radmida Dawam.

Dalam surat edaran dari Menpan RB larangan bepergian ke luar daerah, diberlakukan sejak 11 hingga 14 Februari 2021.

Selain itu bagi pada ASN yang terpaksa harus keluar daerah, harus mendapatkan izin tertulis pembina kepegawaian di lingkungan instansinya.

"Kalau pun sangat penting dan urgent silahkan mengajukan izin kepada pimpinan, ini kan untuk menghindari penyebaran covid-19 jadi harus kita taati," jelasnya.

Sementara itu Radmida Dawam mengungkapkan, akan memberikan sanksi terhadap ASN yang tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

"Kalau ada yang melanggar, ya kita kenakan sanksi displin pegawai. Bagi urgent harus ada izin dari pimpinan, silahkan ajukan. Kalau sampai saat ini, belum ada yang mengajukan izin bahkan izin cuti," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved