Breaking News:

Piala FA Swansea Vs Man City, Momen Phil Foden Bertemu Guru

Swansea City akan menantang Manchester City di babak kelima Piala FA di Stadion Liberty, Swansea, Kamis (11/2/2021) dini hari nanti.

tribunnews
Grafis Swansea Vs Man City. Kedua tim akan bertemu di babak kelima Piala FA dini hari nanti. 

Piala FA Swansea Vs Man City, Momen Phil Foden Bertemu Guru

BANGKAPOS.COM - Phil Foden, remaja yang kakinya tak pernah lepas dari bola.

Demikian Steve Cooper mengenalnya. Cooper pernah melatih Foden di timnas Inggris U-17.

Kini, dia menangani klub divisi Championship, Swansea City yang menantang City di babak kelima Piala FA di Stadion Liberty, Swansea, Kamis (11/2/2021) dini hari nanti.

Saat di timnas Inggris U-17, Foden adalah pemain bintang yang ikut mengantar tiga singa muda meraih trofi Piala Dunia U-17 2017 lalu.

Sang gelandang mencetak gol brilian dari sudut sempit, hampir sama dengan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool saat City menang telak 4-1 di Stadion Anfield (7/2)

Sejak pertama mengenalnya, Cooper sudah memprediksi gelandang 20 tahun yang punya julukan 'The Stockport Iniesta' ini bakal jadi pemain bintang.

Karenanya, dia mengaku tak terheran-heran dengan perkembangan sang gelandang gelandang yang sangat cepat.

"Bagi mereka yang pernah bekerja bersamanya, pasti tak akan kaget dengan pencapaiannya saat ini, karena talentanya memang luar biasa. Dia cinta sepak bola. Tak pernah lepas dari bola. Dimana pun kalian melihatnya, di lobi hotel, di koridor, di jalanan, jarang sekali dia tanpa bola," kata Cooper mengenang seperti dikutip di Sky Sports.

Menurutnya, Foden bisa cepat melejit musim ini tak lepas dari asuhan pelatih City, Pep Guardiola yang memang piawai menetaskan para pemain bertalenta jadi pemain pemain bintang.

Halaman
1234
Editor: M Ismunadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved