Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Prajurit yang Meninggal Kecelakaan di Toboali Baru Pulang Bertugas di Pemakaman Pasien Covid-19

Keduanya prajurit hendak kembali ke Toboali setelah melakukan tugas pengamanan pemakaman pasien Covid-19 di Kecamatan Air Gegas.

Istimewa
Prosesi pemakaman Prada Issyam di Toboali pada Rabu, (10/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu dari dua prajurit TNI Angkatan Darat di Toboali yang meninggal dunia akibat kecelakaan di depan tempat pemakaman umum (TPU) Desa Gadung, Rabu (10/2/2021), telah dimakamkan.

Keduanya prajurit yang mengalami kecelakaan yakni Prada Issyam dan Prada Heri yang diketahui menggunakan Sepeda Motor Vario dengan Nomor Polisi BN 3406 VB.

Mereka hendak kembali ke Toboali setelah melakukan tugas pengamanan pemakaman pasien Covid-19 di Kecamatan Air Gegas.

Prada Issyam dalam kejadian ini meninggal dunia kendatipun sempat mendapatkan perawatan di RSUD, sedangkan rekannya, Prada Heri saat ini masih dalam proses perawatan medis.

Proses pemakaman terhadap jenazah Prada Issyam dilakukan dengan prosesi pemakaman secara militer dan dihadiri langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, M. Jangkung Widyanto, Dandim 0413/Bangka, Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto dan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto.

Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, M. Jangkung Widyanto menyatakan keduanya (Prada Issyam dan Prada Heri -red) hendak kembali ke Toboali setelah melakukan tugas pengamanan pemakaman pasien Covid-19 di Kecamatan Air Gegas.

"Setelah menunaikan tugas dalam pengamanan, prajurit kita ini kembali ke Toboali dan mengalami kecelakaan di Desa Gadung," ujar Brigjen TNI M Jangkung.

Ia turut menegaskan jika prosesi pemakaman terhadap Prada Issyam dilakukan secara militer.

"Saya selaku komandan tentunya akan menjadikan peristiwa ini sebagai evaluasi bagi saya untuk bagaimana kedepannya dalam penggunaan kendaraan atau sebagainya," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, dua prajurit TNI asal Bangka Selatan menjadi korban kecelakaan lalu lintas, Rabu (10/2/2021).

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved