Breaking News:

Wagub Abdul Fatah Gunting Pita Kantor Sekretariat PWI Babel, Siap Beroperasi Setelah Renovasi

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah hadir untuk melakukan pengguntingan pita secara simbolis bahwa kantor sekretariat tersebut siap beroperasi.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat melakukan pengguntingan pita secara simbolis tanda kantor sekretariat tersebut siap beroperasi setelah selesai direnovasi, Selasa (09/02/21). 

PANGKALPINANG - Peringatan hari pers nasional ke-75 yang jatuh pada 9 Februari 2021 juga dijadikan sebagai momen untuk peresmian kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah hadir untuk melakukan pengguntingan pita secara simbolis bahwa kantor sekretariat tersebut siap beroperasi setelah selesai direnovasi, Selasa (09/02/2021).

Wagub Abdul Fatah menyampaikan bahwa,  perjalanan pers melalui jalan yang panjang dari berbagai masa, mulai dari masa perjuangan revolusi, liberalisme, demokrasi terpimpin, orde baru, dan akhirnya ke era reformasi dengan undang-undang yang mengatur kebebasan pers.

“Kita sudah berada di era reformasi, di mana undang-undang menjamin adanya kebebasan pers di Indonesia tidak ada pembredelan terhadap media, semuanya diatur oleh undang-undang,” ujar Abdul Fatah di hadapan insan pers dan juga Forkopimda.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa para insan pers dalam melaksanakan tugasnya wajib kritis terhadap kebijakan yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara untuk kemajuan bangsa. Saat menyampaikan informasi pun harus berdasarkan fakta.

Ia pun mengatakan bahwa, dalam peringatan hari pers nasional tahun 2021 menjadikan insan pers harus tampil sebagai penyuara dan memotivasi masyarakat Babel agar disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Suarakan dan memotivasi semangat masyarakat Bangka Belitung agar berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, melakukan strategi 3T (tracing, tracking, treatment), optimalisasi pelaksanaan vaksin, dan mengajak para penyintas covid-19 untuk membantu sesama dengan donor plasma konvalesen,” tutupnya.

Penulis : Khalimo
Foto : Iyas Zi
Editor : Natasya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved