Breaking News:

12 Jam Bersama Penyintas Covid19

Warga Bangka Barat Pertama Terpapar Covid-19: Jangan Terlalu Takut, Tapi Jangan Juga Anggap Sepele

Warga Bangka Barat pertama terpapar Covid-19 bercerita pengalamannya sebagai penyintas.

ist/Dedi
Dedi (45) warga Bangka Barat, pertama yang terpapar covid 19 saat menjalani karantina. 

Warga Bangka Barat Pertama Terpapar Covid-19: Jangan Terlalu Takut, Tapi Jangan Juga Anggap Sepele

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hati-hati tetap waspada penyakit ini (virus corona-red) belum habis. Begitulah pesan Dedi (45), warga Bangka Barat pertama yang terpapar covid 19 usai program live Report Bangkapos.com, Rabu (10/2/2021)

Bahkan Dedi, menyakini keberadaan virus covid 19 tersebut, masih berseliweran, sekalipun di  lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Namun kata pria 45 tahun tersebut,  masa inkubasi virus lemah dengan sendirinya jika imun tubuh seseorang tersebut baik.

"Saya yakin tidak usah di luar sana, di lingkungan sekitar kita saja pasti ada yang terpapar virus itu. Cuma mungkin imun mereka kuat, sehingga masa inkubasi virus itu hilang sendiri," beber pria yang terpapar dari kluster kapal tersebut.

Tak hanya meminta masyarakat tetap wasapada, Dedi juga meminta masyarakat juga tidak terlalu panik menyiasati masih tingginya teror virus corona.

Namun, juga tidak menyepelekan apa yang telah menjadi protap pencegahan covid 19.

Dirinya juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari wajib memakai masker, menjaga jarak dan intens mencuci tangan.

"Intinya jangan terlalu takut, tapi jangan juga menganggap sepele. Yang penting kita tahu cara apa yang kita lakukan seperti mematuhi 3M tadi, memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan," imbuhnya.

Dedi terpapar 19 April 2020 silam. Kondisi tersebut sempat mengguncang pikiran Dedi. Terlebih, tiga orang anaknya, istri dan orang tua Dedi, turut di evakuasi ke Wisma Karantina (WK) Kabupaten Bangka Barat.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved