Breaking News:

Audiensi Dengan Gubernur Bangka Belitung, Redy Zedira Siap Dorong Komoditas Pertanian Unggulan

Ketua DPD pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung, Redy Zedira Tama menyambangi Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi

Audiensi Dengan Gubernur Bangka Belitung, Redy Zedira Siap Dorong Komoditas Pertanian Unggulan - dpd-februari-1102.jpg
ist
Ketua DPD pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung, Redy Zedira Tama menyambangi Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman guna melakukan audiensi.
Audiensi Dengan Gubernur Bangka Belitung, Redy Zedira Siap Dorong Komoditas Pertanian Unggulan - dpd-11q.jpg
ist
Ketua DPD pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung, Redy Zedira Tama menyambangi Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman guna melakukan audiensi.

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ketua DPD pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung, Redy Zedira Tama menyambangi Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman guna melakukan audiensi.

Dalam audiensi tersebut terkait pertanian di Provinsi Bangka Belitung, serta beberapa program pemerintah di bidang pertanian.

"Gubernur mengajak Pemuda Tani HKTI Bangka Belitung untuk mengambil peran, dalam pengembangan beberapa komuditas unggulan yang berdaya saing global. Hal ini sejalan dengan visi Pemuda Tani HKTI, yaitu memajukan dunia pertanian di Indonesia," ujar Redy.

Dalam audiensi tersebut menyepakati akan mendorong dan mengawal, komuditas pertanian unggulan Provinsi Bangka Belitung.

"Komuditas tersebut saat ini pasokannya sangat dibutuhkan oleh beberapa negara, serta sangat cocok terhadap jenis tanah yang ada di Bangka Belitung. Sangat penting bahwa komuditas tersebut sudah memiliki kepastian pembeli (off taker), dan sudah melakukan MOU dengan Pemprov Bangka Belitung," jelasnya.

"Sehingga petani yang akan menanam komuditas tersebut tidak ragu, karena sudah ada kepastian dalam pembelian hasil panen. Ini yang akan kita kawal demi membantu mensejahterakan petani, serta agar roda ekonomi di Bangka Belitung terus meningkat," tambahnya.

Saat ini diketahui dari data BPS pada Januari, NTP (Nilai Tukar Petani) di Bangka Belitung mengalami kenaikan 103,26.

Redy mengatakan daya beli petani ditingkat desa mengalami kenaikan tertinggi se-Indonesia dan Pemuda Tani sangat mengapresiasi kerja keras dari Pemprov Bangka Belitung, organisasi dan masyarakat yang telah bekerja dalam membangun kesejahteraan petani di Bangka Belitung.

"Pemuda Tani HKTI Bangka Belitung akan segera melaunching komuditas unggulan tersebut, serta turun sampai ke tingkat paling bawah yaitu ke desa-desa. Dalam mengawal program tersebut baik dari segi pembinan petani, pelatihan serta pengawasan langsung ke petani. Pemuda Tani HKTI Bangka Belitung sangat mengharapkan dukungan serta sinergi, dari segala element masyarakat yang ada di Bangka Belitung dalam meningkatkan pertanian di Bangka Belitung," ungkapnya. (adv)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved