Breaking News:

GPS Babel Siap Bantu Seluruh Lapisan Masyarakat Babel yang Membutuhkan, Bukan Hanya Tionghoa

Awalnya Gerakan Peduli Sosial (GPS) Bangka Belitung dibentuk hanya karena senang membantu. Namun kini organisasi itu tumbuh menjadi besar.

Tangkapan laya youtube/Andini Dwi Hasanah
Dialog ruang tengah bersama Ketua Gerakan Peduli Sosial (GPS) Bangka Belitung Oktario Marcellie, Kamis (11/2/2021) 

GPS Babel Siap Bantu Seluruh Lapisan Masyarakat Babel yang Membutuhkan, Bukan Hanya Tionghoa

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Oktario begitu tak menyangka organisasi yang mulanya hanya senang-senang membantu itu kini tumbuh menjadi besar, terus berkembang hingga menginjakan usianya yang sudah hampir satu tahun.

Mulanya ia hanya senang saling membantu saja masyarakat yang membutuhkan, organisasi itupun belum memiliki nama yang melekat.

Awalnya, ia dan tim ikut serta membantu tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyemprotkan cairan disinfektan dibeberapa kelurahan hingga perkantoran, lama kelamaan yang membutuhkan uluran tangannya betambah, dan bermacam-macam.

Akhirnya 10 April 2020 lalu tercetuslah nama Gerakan Peduli Sosial (GPS) Bangka Belitung hingga sekarang sudah beranggotakan 30 orang.

GPS hingga kini sudah membantu ratusan masyarakat Bangka Belitung yang membutuhkan uluran tangan, galang dana hingga donatur yang memberikan bantuan juga kian banyak.

Baik yang sakit tak mampu membayar biaya rumah sakit, bantuan sembako hingga pemberian nasi kotak untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Gerakan Peduli Sosial (GPS) Bangka Belitung, Oktario Marcellie menyebutkan, semua yang ia kerjakan tulus ikhlas hanya untuk membantu masyarakat, bahkan ia pun masih tak menyangka organisasi yang ia dirikan sendiri atas jerih payah keringatnya itu tumbuh besar.

"Saya itu awalnya hanya senang-senang saja, tidak ada rencana ingin membuat ini, bahkan kita sudah jalan dulu baru tercetus nama GPS itu. Kita jalan sendiri tanpa bantuan dari pemerintah kita lakukan galang dana untuk saling membantu," ujar Oktario dalam dialog ruang tengah bersama Bangka Pos, Kamis (11/2/2021).

Bahkan pihaknya meyalurkan bantuan 220 paket imlek untuk masyarakat Tionghoa yang membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved