Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Kabag Ops Polres Bangka Tengah Imbau Masyarakat yang Merayakan Imlek Indahkan Protokol Kesehatan

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Yudha Wicaksono mengimbau masyarakat yang merayakan Imlek tetap mematuhi protokol kesehatan

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Yudha Wicaksono 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Yudha Wicaksono mengimbau masyarakat yang merayakan Imlek tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak merayakan Imlek secara berlebih-lebihan yang dapat mengundang orang banyak.

"Kami dari pihak kepolisian khususnya di Polres Bangka Tengah mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang besok akan melaksanakan tahun baru Imlek  memberikan anjuran sesuai dengan protokol kesehatan," kata Yudha kepada Bangkapos.com, Kamis (11/2/2021). 

Yudha mengatakan, silahkan melaksanakan kegiatan ibadah di kelenteng namun indahkan protokol kesehatan.

"Kami sudah menyampaikan kepada pengurus kelenteng masing-masing untuk dijadwalkan setiap jemaah atau masyarakat yang akan melakukan ibadah di kelenteng tersebut guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dan juga menghindari penumpukan masyarakat yang beribadah," imbau Yudha.

Selain itu Polres Bangka Tengah juga melakukan pengamanan di setiap kelenteng yang ada di Kabupaten Bangka Tengah agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Sebanyak 200 personel kami libatkan yang terdiri dari Polres dan Polsek melakukan pengamanan mulai dari di Kecamatan Koba ada 2 kelenteng, kemudian di Trubus Kecamatan Lubuk Besar, di Sungai Selan dan Kecamatan Namang yang akan kami lakukan kegiatan pemantauan," jelasnya.

Yudha berharap masyarakat yang melaksanakan Imlek tidak melakukan kegiatan berlebihan yang bisa mengundang orang banyak.

"Kami harapkan masyarakat yang melaksanakan Imlek tidak melakukan kegiatan yang berlebihan seperti pesta atau kegiatan lainnya yang mengundang orang banyak untuk menghindari penyebaran covid-19 di Bangka Tengah," ujarnya.

"Kemudian saya pribadi dan Polres Bangka Tengah mengucapkan selamat hari raya Imlek kepada yang merayakan dan semoga di tahun baru Imlek bisa lebih baik lagi dan pandemi Covid-19 di Indonesia dapat teratasi secara bersama," kata Yudha.

(Bangkapos.com/Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved