Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kapolres Bangka Selatan Ingin Perayaan Imlek Berlangsung Aman dengan Protokol Kesehatan

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto ingin memastikan malam perayaan Imlek 2021 berlangsung aman di tengah pandemi Covid-19.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat berkunjung ke Kelenteng Dewa Sakti, Kamis (11/02/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto ingin memastikan malam perayaan Imlek 2021 berlangsung aman di tengah pandemi Covid-19.

Kamis (11/2/2021) petang, AKBP Agus Siswanto berkeliling ke beberapa kelenteng di wilayah Toboali untuk mengingatkan seluruh Umat Konghucu tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penerapan protokoler kesehatan yang baik menurut AKBP Agus Siswanto diharap dapat tetap menjaga jemaat selama ibadah berlangsung.

Dalam kunjungannya ke Kelenteng Dewa Sakti di Simpang Teladan Toboali dan Kelenteng Dewi Sinmu di Simpang Lima Toboali, AKBP Agus Siswanto mengimbau pengurus kelenteng agar tetap menerapkan protokoler kesehatan serta menyediakan fasilitas prokes.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau tidak berkerumunnya jemaat saat beribadah di dalam kelenteng.

"Dalam perayaan Imlek 2021 ini kami imbau agar baik itu pengurus maupun jemaat yang akan beribadah ke kelenteng untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan dan saling menjaga satu sama lain agar tetap aman," ujarnya.

Ia turut menegaskan jika di kelenteng-kelenteng belum ada fasilitas yang tersedia seperti misalnya wadah pencuci tangan agar disiapkan demi tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau belum ada mohon untuk segera disiapkan demi saling menjaga sehingga saai beribadah juga tetap aman," harapnya.

Guna pengamanan ibadah pada malam puncak Imlek 2021, AKBP Agus Siswanto menyatakan pihaknya akan siaga untuk melakukan penjagaan.

"Untuk pengamanan kami sudah menyiapkan anggota di tiap-tiap kelenteng demi menjaga kenyamanan dan keamanan dalam beribadah," katanya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved