Breaking News:

Advertorial

Masyarakat Masuk Fase Tak Peduli Terhadap Covid-19

PANDEMI Covid-19 mengubah tatanan kehidupan masyarakat dan masih berlangsung sampai saat ini.Pada awal pandemi Covid-19 melanda, masyarakat khususnya

Bangka Pos/Cici Nasya Nita
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat Live Streaming Bangka Pos 12 Jam Bersama Penyintas Covid-19, Rabu (10/2). 

"masyarakat khususnya di Bangka Belitung berada di fase kepanikan sekitaran bulan ­Maret - Juni 2020. Namun saat ini, masyarakat sudah ­men­capai fase tak acuh atau tak peduli dengan pandemi Covid-19 bahkan terjadi pelonggaran ­protokol ­kesehatan." Mikron Antariksa - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PANDEMI Covid-19 mengubah tatanan kehidupan masyarakat dan masih berlangsung sampai saat ini.Pada awal pandemi Covid-19 melanda, masyarakat khususnya di Bangka Belitung berada di fase ­kepanikan sekitaran bulan Maret - Juni 2020.

Namun saat ini, masyarakat sudah mencapai fase tak acuh atau tak peduli dengan pandemi Covid-19 bahkan terjadi pelong­garan protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa.

“Secara psikologis saat mengalami pandemi Covid-19, ada lima fase yang terjadi pada masyarakat,” ujar Mikron saat Live Streaming Bangka Pos 12 Jam Bersama Penyintas Covid-19, Rabu (10/2).

Fase pertama, masya­rakat panik karena pandemi Covid-19. Fase kedua, karena panik maka banyak bantuan yang datang, banyak yang jadi pahlawan baik itu bencana alam atau non alam biasanya.

Fase ketiga, masyarakat mulai kritis dengan kebijakan dan perihal tentang Corona.

Fase keempat, muncul ahli-ahli yang paham deng­an Corona dan beredar di media sosial.

Fase kelima, masyarakat tak acuh atau tidak peduli dengan pandemi Covid-19.

“Melihat hal ini untuk mengingatkan kembali, acara 12 Jam Bersama Penyitas Covid-19 ini sangat luar biasa untuk mengingatkan bahayanya dan cara menghindari Corona ini,” kata Mikron.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved