Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mulai Malam ini 19 Kelenteng di Pangkalpinang akan Dijaga Aparat Kepolisian

Jajaran Polres Pangkalpinang akan guna mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2572 di 19 kelenteng dalam wilayah Kota Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Yuranda
Suasana Kelenteng Kwan Tie Miau, Jalan Mayor Syafri Rahman, Kota Pangkalpinang, Kamis (11/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jajaran Polres Pangkalpinang akan guna mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2572 di 19 kelenteng dalam wilayah Kota Pangkalpinang.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 jatuh pada Jumat (12/2/2021) besok.

Pengamanan di 19 kelenteng ini akan dimulai pada Kamis (11/2/2021) malam ini hingga Jumat (12/2/2021) besok.

Kegiatan pengamanan wajib mengedepankan protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah baik di kelenteng dan pada saat melakukan ritual sembahyang.

"Kami siapkan personel untuk pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi, Kamis (11/2/2021).

"Kalau sekarang didatakan dahulu. Personel intelijen sudah kami turunkan untuk memonitor situasi masyarakat sekitar, mudah-mudahan kondusif," katanya menambahkan.

Johan menyampaikan pada Pukul 19.00 WIB, akan melaksanakan apel bersama TNI dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Setelah apel, tim gabungan ini akan berpatroli guna mengantisipasi kerawanan menjelang tahun baru Imlek.

"Kami imbau kepada masyarakat Kota Pangkalpinang agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas," ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Johan mengatakan, pihaknya dalam menempatkan personel pengamanan perayaan Imlek 2572, akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta jumlah jemaatnya.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang terkait dengan pengamanan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

"Kami akan melibatkan Unsur TNI dan pemerintah daerah untuk bersinergi bersama-sama juga dalam pengamanan tahun baru imlek," ungkapnya.

Kabag Ops juga akan mengerahkan personel dari Satuan Intelijen dan Keamanan untuk memantau kegiatan perayaan Cap Go Meh pada hari ke-15 atau hari terakhir dari masa perayaaan Imlek. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved