Breaking News:

Pemprov Ambil Kebijakan Sistem PPKM Skala Mikro, Cegah Peningkatan Covid di Pangkalpinang

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengimbau agar kasus tersebut menjadi perhatian dan penanganan bersama.

Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Rapat koordinasi dan konsolidasi secara virtual dalam rangka penerapan protokol kesehatan dan program 3T berbasis puskesmas dan posko Kampung Tegap Mandiri (KTM) desa/kelurahan serta implementasi Perda No.10 tahun 2020, Rabu (10/2/2021). 

PANGKALPINANG - Rekap data sebaran Covid-19 per tanggal 8 Februari 2021, menyatakan bahwa jumlah total kasus yang diisolasi di Bangka Belitung adalah 781 kasus aktif yang harus segera ditangani.

Angka tertinggi ada di Kota Pangkalpinang yaitu 85% atau sebanyak 667 kasus.

Sedangkan selama empat bulan terakhir, kasus bertambah secara siginifikan, yakni sebesar 18,77% di seluruh Babel.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengimbau agar kasus tersebut menjadi perhatian dan penanganan bersama agar tidak menyebar terlalu jauh.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mengambil kebijakan atau langkah-langkah untuk Kota Pangkalpinang dengan melaksanakan model Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

PPKM ini berbasis RT dengan menempatkan pos di puskesmas-puskesmas.

PPKM hanya akan berlaku di Kota Pangkalpinang yang telah masuk ke dalam zona merah.

Namun, untuk kabupaten lainnya akan diterapkan pola yang sama seperti PPKM tetapi berbeda dalam pelaksanaannya.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Babel, Erzaldi Rosman secara virtual pada rapat koordinasi dan konsolidasi dalam rangka penerapan protokol kesehatan dan program 3T berbasis puskesmas dan posko Kampung Tegap Mandiri (KTM) desa/kelurahan serta implementasi Perda No.10 tahun 2020, Rabu (10/2/21).

Pada kesempatan ini, Bang ER menyampaikan kriteria-kriteria zonasi pengendalian wilayah pada zona hijau, zona kuning, zona oranye, dan zona merah dengan skenario pengendalian sesuai arahan Menko Perekonomian yang harus dipahami oleh satgas-satgas Covid di Babel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved