Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tak Sesemarak Imlek Tahun-tahun Sebelumnya, Ini Harapan Pengurus Kelenteng Dewa Sakti Toboali

Pengurus Kelenteng Dewa Sakti, Simpang Teladan, Toboali menyebut perayaan Imlek 2021 cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Seorang jemaat di Kelenteng Dewa Sakti saat melakukan ibadah, Kamis (11/02/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengurus Kelenteng Dewa Sakti, Simpang Teladan, Toboali menyebut perayaan Imlek 2021 cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini karena perayaaan tahun baru menurut kalender Tionghoa kali berlangsung di tengah Pandemi Covid-19.

Pengurus Kelenteng Dewa Sakti, Asen mengatakan, Perayaan Imlek 2021 kali ini kemeriahan seperti permainan Barongsai ataupun pesta perayaan Imlek tak dapat digelar secara umum.

Hal ini, kata Asen, demi tetap menghindari kerumunan dan langkah penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dia menyebut, perayaan Imlek 2021 hanya dilakukan dengan ibadah utama yakni sembahyang di Kelenteng yang disertai dengan permohonan atau doa-doa.

"Tahun ini memang sedikit sepi karena masih dalan kondisi Pandemi Covid-19, perayaan seperti Barongsai juga tidak disemarakkan," ujar Asen, saat ditemui di Kelenteng Dewa Sakti, Kamis (11/2/2021) sore.

Asen menambahkan di Kelenteng Dewa Sakti sendiri akan mulai didatangi jemaat untuk sembahyang mulai Pukul 00.00 WIB dab akan berlangsung hingga Pukul 01.00 WIB atau lebih.

"Nanti malam jemaat akan mulai berdatangan ke kelenteng untuk Sembahyang Gembalan dan akan berlangsung hingga Pukul 01.00 WIB," ujar Asen.

Kendatipun tanpa perayaan seperti tahun-tahun sebelumya, Asen berharap Imlek 2021 memberikan keberkahan yang lebih baik dan Pandemi Covid-19 segera berakhir. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved