Breaking News:

Berita Sungailiat

Askap PSSI Bangka akan Gelar Kursus Wasit, Ingin Jaring Talenta Wasit Muda

Kursus Wasit C3, direncanakan akan digelar Askab PSSI Bangka, di Stadion Bina Satria dan Stadion OROM, Sungailiat

Bangkapos.com/Ramandha
Ketua Umum ASKAB PSSI Bangka, Rozali (kanan foto) bersama Sekretaris panitia pelaksana, Ariyandi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kursus Wasit C3, direncanakan akan digelar Askab PSSI Bangka, di Stadion Bina Satria dan Stadion OROM, Sungailiat, dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum ASKAB PSSI Bangka, Rozali kepada Bangkapos.com, Jumat (12/2/2021).

"Kursus Wasit C3 itu direncanakan pada tanggal 1 sampai 7 Maret. Kita akan mendatangkan instruktur dari PSSI," jelas Rozali kepada Bangkapos.com.

Dia menyebutkan, kegiatan ini sendiri merupakan program Askab PSSI Bangka dalam rangka mengantisipasi kurangnya SDM wasit muda.

Usai mengikuti kursus, wasit bersangkutan juga akan langsung bertugas di Liga Askab PSSI Bangka dan Bupati Bangka Cup.

"Kami juga akan memantau. Kalau ada wasit muda berbakat, akan kami rekomendasikan untuk mengikuti kursus wasit di level berikutnya," kata Rozali.

Pihaknya berharap, kedepannya manfaat dari kursus ini akan melahirkan wasit-wasit muda sepakbola berbakat asal Kabupaten Bangka.

Sekretaris panitia pelaksana, Ariyandi menuturkan, saat ini kursus wasit tersebut cukup menarik minat para calon wasit muda. Hal ini terbukti dengan sudah terdapat beberapa calon peserta yang mendaftar.

"Ada juga calon wasit perempuan yang mendaftar. Kami masih membuka pendaftaran sampai tanggal 15 Februari 2021, ini," kata Ariyadi.

Dijelaskannya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para peserta kursus, diantaranya berusia 17-35 tahun, melampirkan surat keterangan sehat serta wajib menyertakan surat keterangan rapid test.

Sementara itu, bagi para peserta yang ikut dalam kursus, dikatakannya, akan didampingi langsung oleh instruktur dari PSSI serta mendapatkan fasilitas berupa baju kelas dan baju praktek, penginapan, akomodasi serta didampingi tenaga medis. Selama kegiatan kursus itu berlangsung.

"Ada biaya pendaftarannya. Bagi calon peserta yang ingin mengikuti kursus bisa menghubungi panitia kami di 0813-7337-3565 atas nama Indra Boy dan 0813-6738-3211 atas nama Tuiman," saran Ariyadi.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved