Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Banyak Pengunjung Berwisata sambil Mencari Remis di Pantai Sumur Tujuh Koba

Hari libur tahun baru Imlek dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata ke Pantai Sumur Tujuh Koba, Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (12/2/2021).

Bangkapos.com/Widodo
Sinta warga Arung Dalam Koba saat memperlihatkan remis yang didapatnya di Pantai Sumur Tujuh, Koba Kabupaten Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hari libur tahun baru Imlek dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata ke Pantai Sumur Tujuh Koba, Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (12/2/2021).

Namun di tengah kesibukan berfoto di pantai, tidak sedikit warga yang mencari remis.

Remis merupakan hewan jenis kerang yang mempunyai cangkang yang agak bundar dan memanjang.

Di tepi Pantai Sumur Tujuh, pengunjung disibukan mengais pasir sembari mencari remis.

Pengunjung yang mencari remis di antaranya Sinta dan Lulu.

Tampak Sinta dan Lulu mengais pasir pantai membuat kubangan air sambil mencari remis. Setelah dapat, remis pun diletakkan di satu cangkir Bolesa.

Sinta dan Lulu warga Arung Dalam Kecamatan Koba tidak sengaja mencari remis, karena niatnya memang berlibur bersama anak-anaknya.

"Niatnya hanya main-main ke pantai sama anak-anak, banyak yang nyari remis kami ikut-ikutan," kata Sinta saat ditemui Bangkapos.com, Jumat (12/2/2021) sore.

Temannya, Lulu juga menyampaikan hal yang sama. Melihat banyak orang yang mencari remis, dirinya ikut tergiur untuk mencari remis.

Dalam waktu tidak begitu lama, dia  sudah mengumpulkan remis setengah cangkir gelas Bolesa dan rencananya remis tersebut akan direbus.

"Biasanya remis ini kami rebus untuk dimakan sendiri," kata Lulu.

"Mungkin sudah musim remis, tapi hari ini memang agak kurang banyaknya ketimbang beberapa hari yang lalu di Pantai Arung Dalam Koba," ungkapnya.

( Bangkapos.com / Widodo )

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved