Breaking News:

Virus Corona di Bangka Selatan

BREAKING NEWS: Siapa Saja yang Keluar Masuk Desa Bencah Diawasi, Kegiatan Masyarakat Dibatasi 

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Desa Bencah mulai diterapkan demi mencegah penyebaran Covid-19. PPKM tersebut dilakukan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Desa Bencah mulai diterapkan demi mencegah penyebaran Covid-19. PPKM tersebut dilakukan seiring wabah yang menyerang desa ini, setelah dipastikan 39 warga positif corona, Jumat (12/2/2021).

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Supriyadi, Jumat (12/2/2021) menyatakan, penerapan PPKM Mikro di Desa Bencah diharapkan dapat meminimalisasi penyebaran penyakit mematikan itu.

Tujuan lain adalah, agar pencegahan dapat dilakukan secepat mungkin. "PPKM Mikro diambil sebagai langkah supaya penyebaran Covid-19 di Desa Bencah tidak berlangsung secara cepat," harapnya.

Tak hanya itu, pendirian posko tambahan di Desa Bencah juga akan dilakukan, yang nantinya akan memperhatikan pergerakan masyarakat di Desa Bencah.

"Dalam PPKM Mikro di Desa Bencah ini juga akan kita barengi dengan posko untuk mengawasi pergerakan masyarakat di Desa Bencah. Nantinya akan kita awasi siapa saja yang keluar masuk desa sehingga penyebaran dapat dicegah," tegasnya.

Sebelumnya disebutkan, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Supriyadi, Jumat (12/2/2021) memastikan, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan bergerak cepat melakukan penanganan kasus Covid-19 yang sedang melanda Desa Bencah, Kecamatan Airgegas Basel.

"Untuk penanganan terhadap kasus di Desa Bencah ini, kita bergerak bersama-sama dengan Satgas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diharap penanganannya cepat dan baik," ujar Supriyadi, siang ini.

Ia juga mengatakan, posko petugas telah disiapkan untuk mengawasi para pasien, sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di desa yang dimaksud.

Posko pencegahan yang sudah di desa itu nantinya akan ditambah lagi demi memaksimalkan upaya pencegahan.

"Saat ini kan sudah ada posko desa, nantinya kita juga akan mendirikan posko lainnya guna memantau pergerakan di Desa Bencah sehingga dapat dicegah penyebarannya dan pergerakan masyarakat juga dapat diketahui," tegasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved