Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah 834, Sembuh 763

Dari jumlah 834 pasien yang positif, sebanyak 59 pasien masih menjalani karantina baik secara mandiri maupun karantina di wisma karantina Provinsi.

(Bangkapos.com/Ramandha)
Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun Siregar Sutrisno 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes mengungkapkan jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 834 kasus. Sedangkan pasien positif yang sembuh berjumlah 763 sementara yang meninggal berjumlah 12 orang.

Kendati demikian, Kabupaten Bangka Tengah juga mencatatkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 16 orang.

Dari jumlah 834 pasien yang positif, sebanyak 59 pasien masih menjalani karantina baik secara mandiri maupun karantina di wisma karantina Provinsi.

"Untuk kasus yang baru pihaknya akan terus melakukan tracking kepada keluarga pasien dan masyarakat yang pernah kontak dengan pasien yang terpapar Covid-19," terangnya. Jumat, (12/2/2021).

"Terutama kemarin,  Rabu dan Kamis (11/2/2021) ada beberapa dokter dan bidan di Kecamatan Lubukbesar yang terpapar Covid-19 dan sudah menjalani karantina," jelasnya.

dr Bahrun menyarankan masyarakat tak henti-hentinya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

"Kita tahu virus ini ada dan jangan sampai kita lalai untuk menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah," ucapnya.

Bahrun mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah mulai dari menggunakan masker saat keluar rumah,  selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Bangkapos.com / Widodo (T4)

Penulis: Widodo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved