Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengusaha Kafe Siap Disanksi Jika Langgar Prokes Asal Pemerintah Tidak Tebang Pilih

Pengusaha Kafe siap disanksi jika melanggar protokol kesehatan, namun penerapannya tidak tebang pilih.

(bangkapos.com/Sela Agustika)
SUASANA malam Warunk Milenial awal tahun 2020. Gambar diambil sebelum Virus Corona terdeteksi di wilayah Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengusaha Kafe siap disanksi jika melanggar protokol kesehatan, namun penerapannya tidak tebang pilih.

Pemerintah Provinsi Kepulaun Bangka Belitung segera menerapkan Perda No. 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Tinginya kasus Covid-19 saat ini membuat pemerintah mengambil kebijakan untuk menerapkan sanksi bagi pelaku usaha ataupun masayarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Terkait hal tersebut, satu diantara pelaku usaha dan masyarakat di Kota Pangkalpinang mengaku akan turut mengikuti aturan yang akan ditetapkan oleh pemerintah.

Namun pihaknya berharap agar sanksi penerapan protokol kesehatan ini berlaku semua ruang lingkup, baik instansi, perkantoran, dan lainnya.

"Sebagai pelaku usaha kita tetap ikut aturan pemerintah, hanya saja saya harap jangan ada tebang pilih (perbedaan)," kata Angga Owner Warunk Milenial kepada Bangkapos.com, Jumat (12/2/2021).

"Jangan sanksi ini hanya berlaku bagi pelaku usaha saja, tetapi sanksi ini juga harus berlaku di instansi pemeirntahan atau perkantoran. Terkhusus yang memberikan kebijakan harus menjadi contoh," katanya.

Apabila sanksi ini diberlakukan, dia berharap tidak ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini.

"Kita harap dalam pelaksanaannya jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan keadaan ini dan juga harus ada kejelasan sanksi-sanksi yang dikenkan," tegasnya.

Kata Angga, sejak beroperasi, bisnis usaha yang dikelolahnya telah menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari mewajibkan menggunakan masker, menyediakan cuci tangan, handsanitizer, mengatur jarak.

Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved