Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Plt Kadinkes Bangka Belitung Soroti Tempat Ini, Waspadai Adanya Kasus Covid-19 Tersembunyi

Potensi keramaian di masa Covid-19 di Pangkalpinang, memungkinkan terjadi di beberapa tempat, seperti kafe, warung kopi dan rumah makan. Kondisi ini

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Potensi keramaian di masa Covid-19 di Pangkalpinang, memungkinkan terjadi di beberapa tempat, seperti kafe, warung kopi dan rumah makan. Kondisi ini sangat rentan terhadap penularan Virus Corona yang saat ini sedang merajalela. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Hermain, Jumat (122/2021) menyoroti tempat-tempat yang dimaksud karena adanya potensi terjadi kerumunan.

"Jangan sampai masyarakat tidak peduli dalam masalah Covid-19. Untuk kaula muda yang mempunyai daya tahan tubuh yang relatif lebih bagus, jangan beranggap bahwa biasa berkumpul bersama teman-teman tapi tidak merasakan apa-apa, karena tidak diperiksa. Kemungkinan mereka terinfeksi tetapi mereka adalah kasus yang tersembunyi," ujar Hermain, siang tadi.

Pasalnya kemungkinan adanya kasus tersembunyi ini juga menjadi perhatian, bila seseorang tak terdeteksi terpapar Covid-19 dikhawatirkan bisa menginfeksi orang lain.

"Kami mengharapkan agar pelaku usaha juga, agar membatasi waktu bukanya," imbaunya.

Ditegaskannya, masalah Covid-19 ini harus ditangani bersama oleh semua pihak.

"Masalah Covid-19 ini adalah masalah bangsa, jadi tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah semata karena itu, dukungan dan partisipasi masyarakat diperlukan sekali penanganan Covid-19 sehingga kasus bisa kita tekan.

Orang yang terlanjur terkonfirmasi positif Covid-19, pemerintah bertanggung jawab untuk melakukan penanganan dengan cara pelayanan baik sebagai OTG (orang tanpa gejala -red) maupun dengan gejala, yang harus kita tangani dengan baik," jelas Hermain.

Diimbau masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti, mencegah berkerumunan, menggunakan masker dan mencuci tangan, ini harus dilakukan secara benar. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved