Breaking News:

Seminggu Sudah Dua Kali Melonjak, Harga Bitcoin Kini Tembus Rp 672 Juta, Ini Penyebabnya

harganya kembali melonjak kedua kalinya minggu ini, lebih dari 48.000 dollar AS per bitcoin atau setara dengan Rp 672 juta

freeformers.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM- Mata uang kripto atau bitcoin, harganya kembali melonjak kedua kalinya minggu ini, lebih dari 48.000 dollar AS per bitcoin atau setara dengan Rp 672 juta (kurs Rp 14.000).

Posisi ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah perdagangan aset kripto ini.

Lonjakan harga bitcoin dipengaruhi oleh maraknya perusahaan keuangan yang mengadopsi mata uang kripto paling bernilai ini sebagai alat pembayaran.

Bitcoin
Bitcoin (infokomputer.grid.id)

Teranyar, Bank of New York Mellon dan Mastercard yang mengumumkan peningkatan bisnisnya dengan bitcoin.

Mata uang kripto paling berharga di dunia itu tembus ke level 48.297 dollar AS atau Rp 675,7 juta mengutip data situs CoinDesk.

Sebelumnya mata uang kripto naik sekitar 7 persen menjadi 47.913 dollar AS per bitcoin.

Pada Kamis w(11/2/2021) aktu New York, bank tertua AS BNY Mellon menjadi penyedia hak asuh utama serta menyatakan akan mulai mendanai bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Perusahaan nantinya mengizinkan aset mata uang kripto mengakses jaringan keuangan yang sama, yang saat ini digunakan untuk aset yang lebih tradisional seperti obligasi dan saham AS.

"BNY Mellon bangga menjadi bank global pertama yang mengumumkan rencana penyediaan layanan terintegrasi untuk aset digital," kata CEO layanan aset dan kepala digital di BNY Mellon Roman Regelman.

Sementara Mastercard menyatakan akan mendukung mata uang kripto sebagai alat pembayaran di beberapa titik jaringannya akhir tahun ini.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved