Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Yayasan Abulyatama Bagikan 405 Nasi Kotak Kepada Santri Al Muhajirin Simpang Perlang

Dalam rangka Gerakan Jumat Berkah Nasional, Yayasan Abulyatama Cabang Bangka Belitung membagikan sebanyak 405 nasi kotak.

bangkapos.com/Widodo
Yayasan Abulyatama Cabang Bangka Belitung bersama para donatur saat membagikan sebanyak 405 nasi kotak kepada para santri di pesantren Al Muhajirin Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Bangka Tengah Jumat (12/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam rangka Gerakan Jumat Berkah Nasional, Yayasan Abulyatama Cabang Bangka Belitung membagikan sebanyak 405 nasi kotak kepada santri-santri di pesantren Al Muhajirin Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Jumat (12/2/2021).

Ketua Yayasan Abulyatama Cabang Bangka Belitung, Ustaz Umar Maulana mengatakan kegiatan gerakan Jumat Berkah Nasional ini merupakan rutinitas setiap hari Jumat yang sasarannya berbeda-beda.

"Ini merupakan kegiatan Jumat berkah nasional. Jadi kita ini cabang yayasan Abulyatama yang berpusat di Bandung, setiap cabang mulai sore kemarin rentetan acara kita puasa sunah bersama buka bareng, kemudian salat tahajud bareng dan hari ini kita melakukan Jumat berkah dengan memberikan nasi kotak sebanyak 405 kotak," ujarnya.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap Jumat dengan sasaran santri-santri di berbagai pesantren di Kabupaten Bangka Tengah. Khususnya hari ini kita ke pesantren Al Muhajirin simpang Perlang, Koba, Bangka Tengah," lanjutnya.

Ustaz Umar menyebutkan, kegiatan ini melibatkan para donatur yakni rumah Sunat Avicenna yaitu dr Ari, PT. Bumi Aceh Citra Persada, Bank Sumsel Babel juga ikut membantu dan donatur dermawan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Kata Ustaz Umar Maulana, selain kegiatan rutinitas dengan Gerakan Jumat Berkah Nasional, kegiatan ini bertujuan sesuai dengan hadits yang menjelaskan bagi orang yang memberikan sesuatu kepada orang lain dan bisa memberikan kebahagiaan atau kesenangan orang lain insyaallah kita pun bisa merasakan manfaatnya.

"Harapannya kegiatan ini terus berlanjut dan banyak yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini. Kemudian kepada donatur yang bekerjasama kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan kebaikan bersama ini," sebutnya.

Sementara, pihak pesantren Al Muhajirin Simpang Perlang, Ustaz Abdul Gani menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Abulyatama.

"Terutama kami mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan dari Yayasan Abulyatama ini sangat membantu, anak-anak sangat semangat dengan adanya bantuan ini," katanya.

"Kami berharap, kegiatan ini terus berkembang dan Yayasan Abulyatama khususnya cabang Bangka Belitung ini berkah serta bertambah maju," tukasnya. (Bangkapos.com/Widodo/T4)

Penulis: Widodo
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved