Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Fajar Agustiawan Ketua Umum DPD BKPRMI Pangkalpinang 2021-2025, Fokus Aktifkan Remaja Masjid

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Pangkalpinang menggelar Musyawarah Daerah

Bangkapos.com/Sela Agustika
DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang saat mengelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 di PIA Hotel, Sabtu (13/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Pangkalpinang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 di PIA Hotel, Sabtu (13/2/2021).

Pelaksanaan Musda yang digelar rutin selama empat tahun sekali ini bertujuan dalam rangka mempererat silaturahmi antar keluarga BKPMI dan remaja masjid, evaluasi program kerja, dan juga sekaligus pemilihan ketua pada masa bakti baru Tahun 2021- 2025.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Ketua DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung, Ketua Kemenag Kota Pangkalpinang, Perwakilan MUI, dewan pengurus DPD BKPRMI, Remaja Masjid Kota Pangkalpinang, serta tenaga pengajar ustaz-ustazah di ruang lingkup kota Pangkalpinang.

Musda ke-9 ini digelar dengan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berjalan lancar.

Ketua BKPRMI Kota Pangkalpinang masa bakti 2016-2020 Awanto mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi pada kegiatan Musda yang diselengarakan.

Dia mengungkapkan saat ini, khusus di Kota Pangkalpinang sebanyak 787 tenaga pengajar ustaz-ustazah yang tergabung dalam BKPRMI terus bergerak mendidik dan memberikan ilmu ke anak-anak TPA di lokasi masing-masing.

Bahkan sebagai pemuda remaja masjid ia mengatakan pihaknya juga terus berupaya untuk menciptakan generasi-generasi penerus yang berakhlak mulia dan juga bersinergi dengan pemerintah kota pangkalpinang dalam membangun.

"Selama jadi pengurus ini telah banyak kegiatan yang kita lakukan baik dalam mendidik anak-anak untuk mebrantas buta aksara Alquran, dan bekerja sama dengan pemerintah kota, salah satunya kemarin menutup tempat lokalisasi yang sudah menjadi SK nya. Intinya disini kami sebagai remaja masjid terus mendukung apa yang menjadi wewenang dan tugas," kata Awanto

Dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat, dia berharap kedepannya BKPRMI terus menjadi organisasi yang ungul dalam menciptakan remaja-remaja yang beriman dan berakhlak yang baik.

"Selamat atas terpilihnya masa kepimpinan baru yang terpilih. lanjutkan program-program apa yang diangap bagus dan apa yang kurang ditambahkan.

Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved