Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pantau OTG Berkeliaran, Dinkes Pangkalpinang Akan Swab Antigen di Tempat Tongkrongan

Rencana ingin melakukan road swab ke berbagai tempat nongkrong di Pangkalpinang itu sudah lama diwacanakan.

Andini Dwi Hasanah
ILUSTRASI Swab antigent bagi pengendara yang memasuki wilayah Kota Pangkalpinang di Selindung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Usai kemarin melaksanakan skrining berupa rapid antigent di pintu masuk Kota Pangkalpinang dari wilayah Sungailiat Kabupaten Bangka, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang juga berencana menggelar rapid test antigen dengan menyasar pengunjung di setiap tempat hiburan dan tempat nongkrong di Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim (MH) sekaligus juru bicara satgas covid-19 Kota Pangkalpinang menyebutkan, caffe atau tempat nongkrong hingga hiburan malam menjadi titik sasaran pengetesan karena acap kali dijadikan tempat berkumpul.

Kata Hakim, rencana ingin melakukan road swab ke berbagai tempat nongkrong di Pangkalpinang itu sudah lama diwacanakan.

Namun hingga saat ini, pihaknya juga masih gencar melaksanakan road vaksin di sejumlah puskesmas.

"Kita mau melakukan rapid di tempat nongkrong itu sudah lama sebetulnya, cuma sekarang nakes kita sedang gencar melakukan vaksinasi terlebih dulu. Kalau yang di kantor-kantor kan sudah sering kita lakukan," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Minggu (14/2/2021).

Menurutnya, bukan berarti Dinkes tak peduli dengan masyarakat yang ada di dalam kota Pangkalpinang.

"Kalau kemarin kita lakukan di pintu masuk kota Pangkalpinang itu karena kita memang mengikuti pedomannya, untuk masyarakat didalam kota nya bukan tidak peduli, tapi masih kita atur strateginya seperti apa," bebernya.

Kata Hakim, dengan melakukan pemeriksaan dibeberapa tempat nongkrong di Pangkalpinang itu bisa menemukan kasus baru, hingga para OTG tidak lagi berkeliaran.

"Tunggu saja, di warung-warung kopi dan tempat hiburan lainnya yang tidak menerapkan prokes nantinya juga akan kita lakukan pemeriksaan. Dengan begini kita segera mengetahui hasil dan para OTG segera diketahui tidak berkeliaran," jelasnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved