Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polisi Bubarkan Puluhan Remaja saat Nongkrong di Terminal Keramat hingga Larut Malam

Puluhan remaja dibubarkan Polisi dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan Operasi Yustisi yang digelar Polres Pangkalpinang

Ist/ Polres Pangkalpinang
Puluhan remaja dibubarkan Polisi, tak terapkan protokol kesehatan covid-19 dan mengantisipasi tindakan kejahatan, di Terminal Keramat Rangkui Kota Pangkalpinang, Sabtu (13/2/2021) malam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Puluhan remaja dibubarkan Polisi dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan Operasi Yustisi yang digelar Polres Pangkalpinang, Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Muda mudi itu dibubarkan, di Terminal Keramat, Rangkui Kota Pangkalpinang. Mereka didapatkan sedang nongkrong di daerah tersebut mengantisipasi terjadinya tindak yang tidak diinginkan.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi yang memimpin kegiatan itu membubarkan puluhan remaja tersebut dan menyuruh mereka pulang ke rumah masing-masing.

Selain mengantisipasi tindak kejahatan, mereka juga tidak menerapkan protokol kesehatan saat berkumpul, dan sudah larut malam.

Baca juga: BREAKING NEWS 125 Santri IC Sungailiat Positif Covid-19 Hari Ini

"Kegiatan itu kami laksanakan tadi malam KRYD dan Operasi Yustisi, puluhan remaja yang terjadi dari perempuan dan laki-laki itu kami bubarkan, tujuannya guna mengantisipasi tindakan kejahatan yang mereka lakukan," kata Kompol Johan Wahyudi, Minggu (14/2/2021).

Selain itu, kata Johan remaja tersebut juga tidak menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat berkumpul.

"Mereka tidak patuhi protokol kesehatan diantaranya tidak pakai masker dan tidak jaga jarak dan terjadi kerumunan. Sehingga terpaksa tim melakukan pembubaran dengan memerintahkan pulang ke rumah masing-masing," katanya

Hal tersebut dilakukan, jelas Johan, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti keributan antar pemuda, antar kelompok, antat geng sehingga ia mengambil keputusan lebih baik mencegah.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved