Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Relawan Covid-19 Simpul Babel Turut Serta Cek Kesiapan Rumah Karantina di Air Bara dan Delas

Relawan Covid-19 Simpul Babel turut serta melakukan analisa tracking serta ikut melakukan pengecekan persiapan rumah karantina di Desa Air Bara

Ist/Simpul Babel
Relawan Covid-19 Simpul Babel bersama Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto dan aparatur desa saat mengecek rumah karantina di Desa Delas 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Relawan Covid-19 Simpul Babel turut serta melakukan analisa tracking serta ikut melakukan pengecekan persiapan rumah karantina di Desa Air Bara dan Desa Delas.

Simpul Babel dalam hal ini bersama-sama Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Kapolsek Air Gegas, Iptu Tiyan Talingga dan aparatur desa turut melakukan penyisiran ke Desa Air Bara dan Desa Delas guna mengecek kesiapan rumah karantina yang akan digunakan.

Ketua Relawan Simpul Babel, Ujang Supriyanto pada Minggu, (14/2/2021) menyatakan pihaknya turut serta dalam melakukan pengecekan sarana dan prasarana rumah karantina di dua desa yakni di Desa Air Bara dan Desa Delas.

"Kemarin kami turut serta ke Desa Air Bara dan Desa Delas untuk melakukan pengecekan di rumah karantina. Pengecekan yang kami lakukan itu mulai dari tata pengelolaan pelayanan kesehatan karantina, evaluasi pelayanan makan dan minum dan diskusi bersama demi upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Ujang.

Ia mengatakan, pengecekan persiapan rumah karantina ini juga dilakukan mengingat meluasnya penyebaran Covid-19 di Desa Bencah beberapa waktu lalu.

"Kami bersama dengan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto dan aparatur desa juga turut menyampaikan informasi dan memberikan masukan bagaimana langkah-langkah penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19," kata Ujang.

Langkah ini lanjut Ujang dilakukan agar pemerintah desa khususnya di Desa Air Bara dan Desa Delas bisa dengan cepat dan tepat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Menyiapkan fasilitas karantina mandiri di desa ini sangat perlu. Tak hanya itu, antisipasi dan komunikasi juga perlu dilakukan agar penanganan Covid-19 di tingkat desa bisa benar-benar dituntaskan dengan melibatkan semua unsur termasuk Satgas Covid-19," ungkapnya.

Baca juga: Kapolres Bangka Selatan Ingatkan Warga Desa Bencah Lakukan PPKM Demi Cegah Penyebaran Covid-19

Baca juga: Covid-19 di Bangka Belitung Tembus 5.823 Kasus, Sudah 96 Orang Pasien Meninggal Dunia

Kawasan Perkantoran Desa Bencah yang dijadikan sebagai Posko Karantina Covid-19
Kawasan Perkantoran Desa Bencah yang dijadikan sebagai Posko Karantina Covid-19 (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Baca juga: Darurat ! Begini Nasib Warga Desa Bencah Setelah Dilanda Covid-19

Baca juga: Pangkalpinang Tak Lagi Masuk Kategori Zona Merah Covid-19, Jubir Satgas: Ini Perlu Terus Dijaga

39 Warga Bencah Positif Covid-19

Diberitakan sebelumnya,  sebanyak 39 Warga Desa Bencah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel), terserang Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved