Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka bertambah 33 Orang, Plus 125 Hasil Rapid Antigen Ponpes IC

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah. Pada Minggu (14/2/201) ada tambahan sebanyak 33 pasien terkonfirmasi positif Covid-19

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 1 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah. Pada Minggu (14/2/201) ada tambahan sebanyak 33 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, sejumlah 19 pasien telah dinyatakan sembuh dari virus yang diduga mematikan itu. Sampai saat ini 1645 orang telah terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Bangka.

"Sembuh 1.561 orang. Jadi, 65 orang masih isolasi dan karantina baik itu karantina wisma Anggrek, wisma Melati, Pesanggrahan, Simpang 4 Taman Sari dan BKPSDMD 2 Pangkalpinang," jelas Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Sementara, untuk pasien yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini berjumlah 19 orang. Persentase tingkat kesembuhan dari Covid-19 sampai saat ini, dikatakannya, mencapai 94,89 persen. 

Boy juga menyebutkan adanya tambahan 125 pasien terpapar Corona di pondok pesantren IC Sungailiat, melalui rapid Antigen.

Namun tambahan 125 pasien baru itu, terdata terpisah karena pada hari ini baru dilakukan pemeriksaan awal, dari rapid Antigen. Untuk lebih memastikan, pihaknya merencanakan pelaksanaan swab. 

Baca juga: BREAKING NEWS 125 Santri IC Sungailiat Positif Covid-19 Hari Ini

Baca juga: 125 Santri IC Sungailiat Terpapar Covid-19, Gubernur Perintah Lakukan PPKM

Baca juga: 125 Santri danTenaga Pengajar Ponpes IC Sungailiat Positif Covid-19, Tim Gabungan Lakukan Peninjauan

Baca juga: Para Santri IC Sungailiat Masuk Asrama Sejak 24 Januari 2021, Bawa Hasil Rapid Swab Antigen Negatif

Dia menyampaikan, terpaparnya ke 125 orang itu, diawali dengan adanya 4 orang santri yang mengalami demam.

"Setelah 4 orangnya demam tersebut dilakukanlah pemeriksaan rapid Antigen oleh Rumah Sakit Medika (Stania). Setelah diperiksa Selasa (9/2) malam, 2 orang santri positif (Covid-19)," ungkapnya.

Keputusan diambil pihak pesantren, dengan melakukan rapid antigen kepada 329 orang stakeholder pesantren, hingga didapati 125 orang dinyatakan positif Antigen.

"Setelah itu upaya yang dilakukan pihak sana membuat blok, yaitu ada 4 blok. Blok yang mempunyai gejala berat, gejala ringan, kemudian OTG dan yang negatif," ucap Boy.

Pada Senin (15/2/2021) besok, Dinkes Kabupaten Bangka juga akan melakukan swab kepada semua santri dan guru maupun pengasuh berjumlah 327 orang.

"Dinkes bersama pihak Rumah Sakit Medika Stania dan Puskesmas Sinar Baru, akan melaksanakan swab. Semoga untuk pelaksanaan hari Senin berjalan dengan baik dan lancar. Dan tim dari BPBD, kemudian TNI/Polri juga akan hadir di dalam pengawasan pelaksanaannya," jelas Boy.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved