Breaking News:

Advertorial

Wujud Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa KKN UNMUH Salurkan Tempat Pencuci Tangan Kepada Pemdes Tuik

Pemerintah desa Tuik, kecamatan Kelapa, kabupaten Bangka Barat kedatangan Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Muhammadiyah

Ist
Kepala Desa Tuik, Sudrajat menyambut langsung Mahasiswa-Mahasiswi UNMUH Bangka Belitung yang melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desanya, Senin (08/02). 

BANGKAPOS.COM — Pemerintah desa Tuik, kecamatan Kelapa, kabupaten Bangka Barat kedatangan Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung yang melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai wujud pengabdian masyarakat, Senin (08/02).

Para Mahasiswa KKN UNMUH Babel yang berjumlah delapan orang tersebut diterima langsung oleh kepala desa Tuik, Sudrajat. Dirinya sangat mengapresiasi upaya para Mahasiswa yang turut membantu pemerintah desa dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kami kedatangan adik-adik Mahasiswa dari UNMUH Babel yang melakukan Kuliah Kerja Nyata di desa Tuik, semoga apa yang dilakukan selama disini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya, dan khususnya untuk adik-adik Mahasiswa ini," Ujar kepala desa termuda di Bangka Barat ini kepada bangkapos.com, Minggu (14/02).

Penyerahan bantuan tempat pencuci tangan oleh Mahasiswa KKN UNMUH Bangka Belitung kepada perwakilan Pemerintah Desa Tuik
Penyerahan bantuan tempat pencuci tangan oleh Mahasiswa KKN UNMUH Bangka Belitung kepada perwakilan Pemerintah Desa Tuik (Ist)

Sesuai dengan tema kegiatan Mahasiswa KKN UNMUH Babel yaitu "Agen Perubahan Balik Kampung : Berkontribusi dalam Percepatan Penanggulangan Dampak Covid-19 di Era New Normal", para Mahasiswa memberikan beberapa alat pencuci tangan yang ditempatkan di lokasi-lokasi rumah ibadah dan pemukiman warga, harapannya tentu saja agar dapat dimanfaatkan dan menjadi kebiasaan mencuci tangan dalam mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, para Mahasiswa yang di dampingi oleh staf pemerintah desa Tuik juga melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian Hand Sanitizer di sejumlah tempat ibadah, sekolah, dan fasilitas umum.

"Kami berharap dengan menyalurkan tempat pencuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian Hand Sanitizer kepada warga, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 di lingkungan desa,"ujar Agung Selaku Ketua KKN Mahasiswa UNMUH Babel di Desa Tuik. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved